Besok Dijadwalkan Bertemu Prabowo,  Zulhas Libatkan PDIP dan PKB Untuk Koalisi Kebangsaan

Zulkifli Hasan saat di Kantor PAN Jatim/ RMOLJatim
Zulkifli Hasan saat di Kantor PAN Jatim/ RMOLJatim

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, Golkar dan PPP akan berusaha membuat koalisi kebangsaan yang melibatkan Gerindra, PKB dan PDI Perjuangan. Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.


Zulkifli Hasan menerangkan KIB akan bertemu dengan Koalisi Indonesia Raya yang didalamnya terdapat Gerindra dan PKB.

"Tentu dengan PDI Perjuangan, juga" ucap Zulkifli kepada wartawan sesuai buka bersama dalam acara peresmian rumah PAN di Jalan Darmokali Surabaya, Jumat, (7/4).

Disinggung adanya kemungkinan PDI Perjuangan mengajukan syarat untuk  capres maupun wapres, pria yang biasa disapa Zulhas tersebut menerangkan bahwa pertemuan antar koalisi ini akan bertemu terlebih dulu.

"Nanti kan ketemu dulu, kalau jadi baru dirunding siapa capresnya, siapa wapresnya," tegasnya.

Di depan kader PAN, lanjut Zulhas, politisi yang bernaung di partai berlogo matahari tidak mudah baper. Karena capres yang diusung partainya yakni Prabowo pada pemilu 2019 kalah dan kini bergabung dalam pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan. Sehingga dirinya berpesan ke kadernya bahwa bagaimana bisa berperan dalam pembangunan negara.

Zulhas pun mencontohkan perannya sebagai Menteri Perdagangan yang membuat rekor baru dalam 9 bulan bekerja sebagai Mendag.

"Rekor dalam sejarah, ekspor tertinggi, surplus tertinggi jamannya saya jadi Mendag 2022. Surplusnya 900 Triliun," terangnya disambut tepuk tangan undangan buka bersama di kantor DPW PAN Jatim.