Bupati Malang Berikan Santunan ke Panti Lansia

 Bupati Malang, H.M. Sanusi (tengah) bersama Wabup Malang H. Didik Gatot Subroto kunjungi Panti Lansia /Ist
Bupati Malang, H.M. Sanusi (tengah) bersama Wabup Malang H. Didik Gatot Subroto kunjungi Panti Lansia /Ist

Bupati Malang, H.M. Sanusi bersama Wakil Bupati (Wabup) Malang H. Didik Gatot Subroto kunjungi Panti Lanjut Usia (Lansia) Wreda Husnul Khotimah. Dalam kunjungannya itu, Bupati dan Wabup juga menyerahkan santunan di LKSU Rs. Umum Islam Madinah, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Sabtu (8/4).


"Kami merasa sangat berbahagia, karena bisa bersilaturrahmi dan bertemu dengan penghuni Panti Wreda Husnul Khotimah. Kegiatan seperti ini, bukan hanya sekedar bertemu dan bertatap muka dengan mereka, sekalian sebagai wujud rasa syukur, nikmat Allah SWT. Dengan berbagi rasa, motivasi, moral, yang mana pada intinya, kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Malang kepada para penghuni yang tinggal di panti sosial ini," ujarnya Bupati Malang, H.M. Sanusi. 

"Kunjungan ini juga sebagai bentuk perhatian kepada lapisan masyarakat lanjut usia, sehingga diharapkan mereka dapat melakukan aktifitas dan kegiatan keagamaan sesuai kemampuan, bahagia, dan sehat dihari tuanya," imbuh pria yang akrab disapa Abah Sanusi tersebut. 

Ia pun berpesan, para lansia harus tetap senang dan bahagia, jangan bersusah hati dalam menjalani hidup. Dan, pemberian santunan ini sebagai wujud rasa mencintai dan menyayangi orang tua.

"Mereka semua merupakan tanggung jawab sosial kita bersama. Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari dengan harapan bisa bermanfaat dan bagi penghuni yayasan semoga selalu diberi kesehatan," paparnya. 

Dalam kegiatan itu, diserahkan bantuan untuk 12 orang Lansia penghuni Panti Wreda Husnul Khotimah, serta 60 orang lansia warga binaan LKLSU Husnul Khotimah berupa paket 12 paket sembako dari Baznas Kabupaten Malang, Beras dari Perumda Tirta Kanjuruhan dan PT. Sayap Mas, 12 dos Mie Instan dari Disperindag Kabupaten Malang. Kemudian ada tali asih dari Bupati Malang. 

Nampak hadir pula, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf. Taufik Hidayat, Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zaida Sanusi, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Malang Hanik Dwimartya, Ketua Baznas Kabupaten Malang, Pimpinan Yayasan Al-Madinah dr. Taufik, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Kasembon serta para warga Binaan LKLSU Husnul Khotimah.