Jalan Grogol Dibiarkan Rusak Parah, Anggota DPRD Gresik Sidak Lokasi

Anggota Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi sidak jalan Grogol yang rusak parah/RMOLJatim
Anggota Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi sidak jalan Grogol yang rusak parah/RMOLJatim

Warga Desa Laban, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, menanam pohon pisang di jalan raya di wilayah setempat. Karena, dibiarkan rusak parah tanpa ada upaya perbaikan dari pihak terkait.


Hal tersebut langsung mendapat perhatian dari Anggota Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi dengan meninjau lokasi kerusakan dan meminta Unit Reaksi Cepat (URC) untuk segera melakukan penanganan.

"Tadi sudah saya lihat URC datang, untuk melakukan perbaikan," katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (10/4).

Hamdi menambahkan, bahwa jalan tersebut sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan perbaikan. Namun, karena perbaikan menggunakan aspal biasa akibatnya cepat rusak kembali. 

"Tadi saya minta untuk pakai aspal hot mix, agar lebih awet. Paling tidak, bisa bertahan sampai ada peningkatan jalan," tegasnya.

Pihaknya lanjut Hamdi, juga sudah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang agar lebih mengintensifkan patroli jalan rusak. Sehingga, saat kerusakan terjadi tidak sampai parah sudah dilakukan perbaikan. 

"Kalau perbaikan selalu nunggu rusak  parah jalannya, ya kasihan pengendara bisa terjatuh dan menyebabkan korban," tandasnya.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan Grogol terlihat cukup parah. Jalanya lubang cukup dalam, sehingga sangat  berbahaya bagi pengendara roda dua khususnya saat turun hujan atau tergenang air.

Sementara, Lutfi salah satu pengendara yang melintas mengaku cukup terbantu dengan ada pohon pisang yang ditanam tepat pada jalan yang rusak.

"Saya kira adanya pohon pisang ini, membantu pengendara untuk berhati-hati. Karena jalannnya rusak cukup parah," ungkapnya.