Al Aqsa Diserang, Sudah Tepat Indonesia Tolak Israel

foto/net
foto/net

Aksi pasukan Israel yang kembali menyerang Masjid Al Aqsa dan warga Palestina yang tengah beribadah menuai kecaman dunia internasional, termasuk masyarakat Indonesia.


Sebab itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, menilai, sudah tepat bangsa Indonesia menolak segala bentuk hubungan dengan Israel, termasuk menolak keikutsertaan Tim U-20 Israel yang lalu.

"Sepintas terlihat percuma Indonesia menolak kedatangan tim Israel, toh kekejaman mereka tak akan berkurang. Tetapi menolak Israel adalah untuk menunjukkan posisi Indonesia terhadap Israel," tegas Taufik, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (12/4).

"Bangsa Indonesia jelas menolak ketidakadilan, kekejaman dan penjajahan di atas muka bumi," sambung Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta itu.

Anggota Komisi B itu juga meminta kekejaman Israel terus diedukasikan, agar generasi penerus dapat memahami perjuangan yang disuarakan untuk kemerdekaan Palestina, serta memasifkan sosialisasi empat pilar.

Diingatkan juga, revolusi mental jangan hanya sebatas slogan. Perlu aksi nyata, agar generasi penerus bangsa memiliki karakter yang kuat.

"Semoga para pemimpin kita bisa segera menyadari ini. Kalau tidak pemimpin yang sekarang, mudah-mudahan pemimpin hasil Pemilu 2024," pungkasnya.