Densus 88 Terlibat Baku Tembak dengan Terduga Teroris, Dua Tewas dan Satu Anggota Luka

Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Lampung/Ist
Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Lampung/Ist

Baku tembak terjadi antara Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dengan kelompok terduga teroris di wilayah Lampung Tengah dan Kabupaten Pringsewu, Rabu malam (12/4).


Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLLampung, baku tembak terjadi di kawasan Hutan Register 22 Kabupaten Pringsewu dan Kampung Sendang Baru, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam insiden tersebut, dikabarkan satu orang anggota Densus 88 terkena luka tembak. Sementara dua orang terduga teroris tewas ditembak di tempat dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan anggota Densus 88 sedang menangani perkara tersebut.

"Benar. Personel Densus 88 masih bekerja di lapangan. Nanti kami update," kata Aswin melalui sambungan WhatsApp, Rabu malam (12/4).

Berdasarkan informasi yang didapat, satu orang terduga teroris bernama Sambada (50) merupakan warga Jawa Tengah yang sudah tinggal di kebun register 22 selama dua tahun. Sementara satu jenazah terduga teroris masih dalam proses evakuasi.

Saat ini anggota Densus 88 sedang melakukan pengejaran terhadap tiga orang terduga teroris lainnya.