Rumor Bakal Pindah ke PPP, Sandiaga Uno: Saya Harus Istiqoroh

foto/net
foto/net

Wacana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bakal nyeberang dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menuai spekulasi politik.


Soal wacana itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu meminta para masyarakat untuk bersabar. Sebab, ia akan berkontemplasi terlebih dahulu untuk shalat Istiqoroh meminta petunjuk Allah SWT atas keputusan final yang rencananya akan diumumkan setelah bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Ini keputusan yang berat yang harus diambil, saya akan sholat Istiqoroh khusus pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini untuk memantapkan, insyaAllah habis lebaran sudah ada keputusan finalnya,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Kamis (13/4).

Mengenai apakah dirinya sudah mendapat restu dari Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekali lagi Sandiaga meminta masyarakat untuk bersabar.

“Bisa ditanyakan ke Gerindra langsung, karena saya sebagai kader Gerindra sangat menghargai masukan, undangan dan pemikiran dari pimpinan-pimpinan partai politik,” katanya.

Beberapa hari ke depan, kata Sandiaga, dirinya akan bertafakur berkontemplasi. Ia mengaku tidak menargetkan kapan harus berpasangan dengan siapa dan menjadi apa saat pemilu 2024 mendatang.