Ribuan Santri di Tuban Mengamini Doa dari Pengasuh Ponpes Assalam Untuk AHY

Safari Ramadhan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/RMOLJatim
Safari Ramadhan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/RMOLJatim

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari Ramadan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam lawatannya AHY didampingi  delegasi Pengurus Partai  Demokrat menjalankan beberapa  agenda, mulai dari pembukaan pasar UMKM dan peresmian akademi bola voli di Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.


Rombongan AHY kemudian  bertolak ke pesantren Assalam yang terletak di Kecamatan Bangilan, untuk berbuka bersama dengan kalangan santri pesantren setempat.

Nampak hadir dalam rombongan safari Ramadhan AHY di kabupaten Tuban diantaranya Wagub Jatim yang juga Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak, DPR RI Didik Mukrianto, Ketua DPC Demokrat Tuban Imam Setyono dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

Kedatangan AHY selain disambut antusias ribuan santri, dirinya juga  disambut langsung Pengasuh Pesantren Assalam Bangilan Tuban, KH Yuan Jauhar dan keluarga besar pesantren.

Dalam tausyiah Pengasuh Pondok pesantren Assalam KH Yuan, ia sempat mendoakan Ketum Demokrat (AHY) yang diamini ribuan santri. 

"Semoga nantinya mas AHY  bisa menjadi pemimpin di Indonesia," ucap KH Yuan.

Sementara AHY menanggapi doa yang disampaikan oleh pengasuh Assalam dengan cara mengamini balik. "Saya mengamini doa dari adik-adik santri tentu ini membuat kita semangat untuk memajukan Indonesia,'' tutur AHY kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat  (14/4) malam.

Di kesempatan yang sama, AHY juga menitipkan salam dari ayahanda mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada kalangan santri di kecamatan Bangilan.

"Kami titip pesan minta doa restu kepada santri-santri dari bapak SBY. Semoga semua santri untuk bisa peduli bersama utamanya saling berbagi di bulan suci," ungkapnya.

"Semoga perjuangan kami untuk melakukan perbaikan menuju Indonesia lebih baik bisa di ridhoi  Allah SWT dan adik-adik santri santri," demikian AHY.