Ramadan 2024, PHE TEJ Serahkan 1500 Paket Sembako Kaum Dhuafa hingga Anak Yatim Piatu

PHE TEJ saat menyerahkan bantuan paket sembako pada warga sekitar area operasi perusahaan/RMOLJatim
PHE TEJ saat menyerahkan bantuan paket sembako pada warga sekitar area operasi perusahaan/RMOLJatim

Di bulan Ramadan 1445 H/2024 ini, PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) Zona 11 Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina menyalurkan bantuan 1.500 paket bahan makanan pokok untuk dhuafa dan 150 santunan anak yatim piatu. 


Pemberian sembako dan santunan itu diserahkan kepada warga sekitar wilayah operasi yakni di Desa Rahayu, Sumurcinde, Bulurejo dan Kebonagung yang berada berdekatan dengan area lapangan Mudi, serta dua desa lapangan Sumber yaitu Desa Sambonggede dan Desa Sumber.

Pjs Manager TEJR Field Ari Setiawan menyampaikan, bahwa kegiatan yang merupakan bagian dari Safari Ramadhan PHE TEJ ini merupakan upaya perusahaan untuk menguatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar area operasi dengan perusahaan. 

"Kegiatan ini merupakan wujud terimakasih perusahaan pada semua pihak yang telah mendukung PHE TEJ dalam menyediakan minyak dan gas bumi untuk ketahanan energi nasional,” ucap Ari dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (31/3/24). 

Sentuhan serupa, lanjut Ari, juga dilakukan oleh PHE TEJ pada masyarakat di Ramadhan tahun lalu, serta sudah menjadi rutinitas perusahaan sebagai upaya menciptakan jembatan komunikasi yang baik dengan semua pihak. 

"Kami berharap ini menjadi jembatan komunikasi yang baik antar perusahaan dengan warga sekitar," imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Rahayu Imam Lughuzali menyampaikan terima kasih kepada PHE TEJ atas perhatian yang diberikan pada dhuafa dan yatim piatu.

Senada dengan perusahaan, ia juga berharap terus adanya momentum yang mempertemukan antara perusahaan dengan masyarakat, baik lewat kegiatan maupun melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM. 

"Saya mewakili warga berterima kasih pada PHE TEJ. Beberapa program yang digulirkan sangat membantu percepatan pembangunan dan pengembangan masyarakat,” pungkasnya.