Antarkan PSM Juara Liga 1, Wiljan Pluim Sabet Gelar Pemain Terbaik

 Gelandang sekaligus kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim, menyabet gelar Pemain Terbaik Liga 1 2022-2023/Net
Gelandang sekaligus kapten tim PSM Makassar, Wiljan Pluim, menyabet gelar Pemain Terbaik Liga 1 2022-2023/Net

Musim apik yang dilakoni PSM Makassar usai menjadi jawara Liga 1 2022-2023 makin indah dengan terpilihnya sang kapten Wiljan Pluim sebagai Pemain Terbaik.


Penghargaan tersebut diterima Pluim usai memastikan PSM meraih kemenangan pada laga pamungkas Liga 1 musim ini dengan mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu malam (16/4).

​​​​Pemain asal Belanda itu menyisihkan sejumlah kandidat pemain terbaik lainnya. Yaitu gelandang Borneo FC Stefano Lilipaly, gelandang Persib Bandung Marc Klok, dan bek Persija Jakarta Ondrej Kudela.

Hebatnya lagi, PSM juga menyempurnakan gelar juara musim ini dengan penghargaan Pelatih Terbaik yang diraih Bernardo Tavares. Pelatih asal Portugal tersebut tercatat mengantarkan PSM meraih 22 kemenangan, 9 kali imbang, dan hanya 3 kali menelan kekalahan.

Tavares juga sukses memadukan pemain-pemain berpengalaman dengan penggawa-penggawa muda sehingga Juku Eja menjadi skuad yang solid musim ini.

Sementara itu, penyerang Borneo FC, Matheus Pato, memborong dua gelar individu sekaligus untuk musim ini. Yaitu gelar Pencetak Gol Terbanyak dengan 25 gol dari 32 pertandingan, serta gelar Gol Terbaik saat menghadapi Bali United pada pekan ke-32.