Lewat Organisasi Sayap Baitul Muslimin, PDIP Jatim Peringati Nuzulul Qur'an

PDIP Jatim Peringati Nuzulul Qur'an
PDIP Jatim Peringati Nuzulul Qur'an

DPD PDI Perjuangan (PDI-P) Jawa Timur melalui organisasi sayap Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar acara peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah, Senin (17/4) petang.


Acara dilaksanakan di Aula Hj Megawati Soekarnoputri, kantor DPD PDI-P Jatim, Jl Kendangsari Industri 57 Surabaya, dimulai dengan pagelaran kesenian albanjari, kemudian pembacaan Al Quran dan ceramah agama. 

Juga pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama para pengurus dan pengasuh pondok pesantren. 

Plh Ketua DPD PDI-P Jatim, Ir Budi Sulistyono dalam sambutannya memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu. 

"Semoga anak-anakku semua yang hadir di sini, nantinya sukses meraih cita-citanya. Juga semoga acara ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua," katanya. 

Sementara itu, Ketua PC Bamusi Gresik yang juga Wakil Bupati setempat, Hj Aminatun Habibah, dalam tausiyahnya menyampaikan, Al Quran diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW, untuk dijadikan pedoman bagi umat Islam. 

"Baik dalam hubungan dengan Allah SWT, juga hubungan antar manusia yang diciptakan beragam ini. Ada yang berkulit putih, ada yang hitam, dan ada yang berkulit sawo bosok (matang) seperti kita semua," kata Bu Min, sapaan karib Aminatun Habibah disambut gelak tawa hadirin. 

Namun, dari berbagai perbedaan itu, warna kulit, semua semua sama di mata Allah. 

"Yang menjadi beda di mata Allah,  adalah tingkat ketakwaannya. Bukan warna kulitnya ataupun kekayaannya," kata Bu Min.