Safari Ramadhan , Pemkab Lamongan  Berkomitmen Beri Fasilitas Bidang Pendidikan 

Caption : Bupati  Lamongan Yuhronur Efendi  melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami  Al Ikhlas Desa Moropelang Kecamatan  Babat
Caption : Bupati  Lamongan Yuhronur Efendi  melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami  Al Ikhlas Desa Moropelang Kecamatan  Babat

Berkomitmen untuk mendelegasikan SDM berdaya saing  generasi emas 2045, Pemkab Lamongan menyalurkan ragam inovasi mulai dari menghadirkan beasiswa perintis (pendidikan terintegrasi dan gratis), program revolusi pendidikan (Lamongan digital class yang berfokus pada sistem pembelajaran berbasis digital, Lamongan digital school yang berfokus pada kegiatan sekolah berbasis digital mulai presensi kehadiran hingga pengawasan pembelajaran, dan Lamongan smart school yang masih dalam tahap realisasi), dan lainnya.


Pasalnya, pendidikan merupakan jantung kehidupan bagi setiap daerah, karena dengan adanya pendidikan yang berkualitas maka akan menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas pula. Hal tersebut sesuai dengan tema pembangunan Lamongan pada tahun 2023 yakni "Penguatan Daya Saing SDM Penunjang Sosial Ekonomi dan Pemberdayaan yang Inklusif".

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi akrab  disapa Pak Yes, mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam menjawab tantangan bidang pendidikan. Pemkab Lamongan tidak akan maksimal apabila orang tua sebagai wali siswa tidak mendukung anaknya melakukan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

"Pemkab Lamongan berkomitmen untuk memberikan fasilitas pada bidang pendidikan, mulai dari pembiayaan hingga cara pembelajaran yang fleksibel. Namun itu semua tidak akan maksimal jika para orang tua tidak mendukung anaknya saat mengenyam bangku pendidikan," tuturnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (18/4)

Tantangan yang harus dijawab ialah adanya kemajuan teknologi yang semakin cepat di berbagai bidang, salah satunya merambah ke bidang pendidikan. Orang nomor satu di Lamongan tersebut meminta kepada seluruh orang tua memberikan dukungan serta meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan teknologi pada anak-anak agar tidak terjadi penyalahgunaan dalam penggunaan teknologi digital.

Program-program pada bidang pendidikan yang telah diikhtiarkan oleh Pemkab Lamongan membuahkan hasil, yang mana dapat dilihat dari capaian Indeks Pembangunann Manusia (IPM) sebesar 74,02 didalamnya terdapat penilaian dari bidang pendidikan, ekonomi dan kemampuan daya beli masyarakat.