Kader PDIP: Anak Muda Respon Positif Pencalonan Ganjar Di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo/ist
Ganjar Pranowo/ist

Pengumuman resmi Ketia Umum PDI Peejuanga Megawati Soekarno Putri terkait Ganjar sebagai Capres yang diusung PDI Perjuangan, mendapat respon positif dari banyak kalangan khususnya anak muda dan perempuan. 


Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Agatha Retnosari, dalam keterangan pada kalangam Media, Sabtu (22/04/23).

Menurut Agatha, begitu pengumuman resmi yang disiarkan lewat Youtube disampaikan Megawati, langsung mendapat respon positif masyarakat Surabaya. Banyak sekali pihak yang menjapri dirinya dan memuji langkah hebat Ketum PDI Perjuangan tersebut.

“Kemarin siang, begitu pengumuman resmi disampaikan bu Mega bahwa Pak Ganjar lah yang diusung PDI Perjuangan sebagai Capres, banyak sekali japri masuk ke WA dan DM atau Messenger saya. Mereka menyatakan senang bahwa akhirnya Pak Ganjarlah yang diusung sebagai Capres, dan mereka semua memuji langkah cerdas Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," ujarnya Agatha.

"Bahkan rata-rata dari mereka, banyak anak muda usia 20-an ke bawah yang memang sejak awal sudah mengidolakan Pak Ganjar dan kepoin beliau setiap hari”, lanjutnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya ini juga menyampaikan bahwa sosok Bung Ganjar, seperti julukan yang diberikan Pak Hasto, Sekjen PDI Perjuangan di pengumuman hari ini, merupakan sosok yang dikenal peduli dengan isu Perempuan dan pembangunan gender. 

Hal ini tidak hanya Nampak dalam statement-statement beliau terkait kepemimpinan perempuan tapi juga Bung Ganjar tuangkan dalam program-program kerja selaku Gubernur Jawa Tengah

Sehingga tahun lalu lanjutnya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak melaksanakan Peringatan Hari Ibu di Jawa Tengah, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemprov Jateng. 

“Bung Ganjar ini tipe politisi yang tidak hanya simpatik di statement saja tapi beliau tuangkan dalam program-program Pemberdayaan Perempuan sehingga angka IPG Jateng pun naik cukup tinggi. Artinya satunya hati, pikiran dan perbuatan yang selalu Ibu Megawati sampaikan benar-benar dijalankan oleh beliau.” ungkapnya.

“Semoga dengan diusungnya Bung Ganjar sebagai Capres dari PDI Perjuangan membawa angin segar bagi kaum perempuan dan anak muda. Sehingga kita sebagai perempuan dan anak muda tidak hanya dijadikan alat kampanye untuk merebut suara pemilih perempuan dan anak muda tapi kebutuhan kita pun lebih didengar dan lebih penting lagi, diwujudkan dan dilibatkan dalam setiap proses pembuatan kebijakan dan pembangunan seperti di era Pak Jokowi saat ini," jelasnya.

Dengan hal itu kata anggota Komisi C DORD Jatim ini, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu mendukung dan memenangkan Bung Ganjar pada Pilpres 2024 yang akan datang agar dapat meneruskan kebaikan Jokowi saat ini.

"Apalagi Ibu Mega menjadikan momentum Hari Kartini dalam mengumumkan Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan itu. Aaplagi juga bertepatan dwngam hafi yang cukup baik pula yakni hari raya Idul Fitri 1444 H," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum  PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 yang di usung PDI Perjuangam

Pengumuman penunjukan ini, Megawati sampaikan dalam konferensi pers secara daring yang dilaksanakan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/04/24) kemarin.

"Tepat jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk dicalonkan Partai sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuamgam di Pilpres 2024 mendatang," ujar Megawati Soekarnoputri saat itu.