Gerindra Jabar Berharap Iwan Bule Bisa Dorong Elektabilitas Partai dan Prabowo

 Mochamad Iriawan alias Iwan Bule/Net
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule/Net

Bergabungnya mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, disambut positif oleh kader Partai Gerindra. Apalagi Iwan Bule pun langsung mendapatkan posisi strategis yaitu sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.


Posisi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, kepada Iwan Bule untuk menggantikan Sandiaga Uno yang telah mengundurkan diri.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Ihsanudin, mengapresiasi bergabungnya Iwan Bule ke partai berlambang Garuda itu. Ia berharap Iwan Bule dapat meningkatkan elektabilitas Partai Gerindra terutama di Jabar yang notabene menjadi lumbung suara.

"Saya sebagai kader mengapresiasi bergabungnya Pak Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mudah-mudahan elektabilitas Gerindra semakin besar, Pak Prabowo semakin tinggi. Pak Prabowo dan Gerindra menang di Pemilu 2024," ujar Ihsanudin kepada Kantor Berita RMOLJabar, melalui sambungan telepon, Jumat (28/4).

Ihsanudin menyebut Iwan Bule sudah intens berkomunikasi dengan elite Partai Gerindra Pusat. Sehingga, bergabungnya Iwan Bule ke Partai Gerindra bukan secara tiba-tiba.

"Yang saya tahu Iwan Bule ini komunikasi sangat intensif terutama dengan lingkaran DPP Partai Gerindra, dengan elite parpol," tuturnya.

Kekaguman terhadap figur Prabowo Subianto menjadi alasan di balik keputusan Iwan Bule bergabung ke Partai Gerindra. Dalam pandangannya, Prabowo memiliki jiwa patriot.

"Kenapa masuk Gerindra? Saya mengagumi Bapak Prabowo sebagai ketum yang berjiwa patriot, tidak pantang menyerah, kemudian pemberani, dan selalu pentingkan kepentingan rakyat daripada pribadi," kata Iwan Bule di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam (27/4).