Pekerja Laundry Asal Probolinggo Diberangkatkan Umroh Oleh Faisol Riza

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza memberangkatkan pemenang undian tiket umroh, Kamis (4/5). Pemenang tiket undian umroh dari ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza tersebut, ialah Tri Eni Nuraika, Warga Desa Maron Wetan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.


Janda dua anak ini mendapat kesempatan umroh gratis dari Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, setelah nomor kupon di stiker rumahnya ini keluar pada saat pengundian dilakukan.

Selanjutnya perempuan yang setiap hari bekerja sebagai jasa laundry tersebut, kini sudah berangkat untuk menjalankan ibadah Umroh dengan ikut rombongan dari Nur Haramain Patokan Kraksaan Probolinggo.

Pada saat perjalanan dari rumahnya menuju ke lokasi pemberangkatan umroh, Tri Eni Nuraika ini dikawal langsung oleh staf Dapil Faisol Riza yaitu Mahrus Ali dan koordinator tim undian, Dewi Azizah.

Perempuan asal Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo ini, menjadi orang nomor 2 yang diberangkatkan umroh secara gratis oleh Faisol Riza untuk wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Alhamdulillah, akhirnya mimpi saya menjadi kenyataan dan bisa beribadah di tanah suci Mekkah dan Madinah,"katanya.

Kepada Ketua DPP PKB ini, Tri Eni Nuraika mengucapkan terimakasih kepada Faisol Riza. Sebab, dia tidak menyangka mendapat kesempatan untuk beribadah di tanah suci Mekkah dan Madinah.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Faisol Riza, yang telah memberangkatkan saya untuk beribadah umroh,"tegasnya.

Sebelumnya, umroh gratis tersebut diberikan kepada warga asal Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Dimana, warga Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo ini, merupakan penjual rujak.

Penjual rujak ini sudah berangkat umroh bersama rombongan keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Kabupaten Probolinggo.

Begitu juga untuk wilayah Kabupaten Pasuruan yang memberikan paket umroh kepada Wina Wahyuni.

Wina Wahyuni sendiri setiap hari merupakan penjual seblak di rumahnya di Desa Lumbang Rejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza melalui Staf Dapilnya yaitu Zainal Arifin mengatakan, kalau ada stiker bergambar Faisol Riza supaya jangan disobek atau dirusak.

Sebab di dalam stiker bergambar Faisol Riza tersebut, terdapat nomor undian yang berhadiah umroh.

"Jadi saya perlu ingatkan kembali, kalau ada stiker bergambar Bapak Faisol Riza di rumahnya masing-masing jangan sampai dirusak atau dibuang. Karena itu ada nomor undian berhadiah umroh,"pungkasnya.