Pusat Kegiatan Guru, Gedung Delta Graha Dwija PGRI Sidoarjo Kembali Dibangun

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo Tirto Adi saat peletakan batu lanjutan Gedung Delta Graha Dwija PGRI Sidoarjo/RMOLJatim
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo Tirto Adi saat peletakan batu lanjutan Gedung Delta Graha Dwija PGRI Sidoarjo/RMOLJatim

Setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kini embangunan Gedung Delta Graha Dwija sebagai Kantor PGRI Sidoarjo di Jl. Raya Jati Selatan kembali dimulai.


Dimulainya pembangunan Gedung Delta Graha Dwija ditandai dengan peletakan batu lanjutan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi. 

"Alhamdulillah pembangunan gedung sekarang bisa dilanjutkan kembali. Kalau sudah selesai, Gedung Graha Delta Dwija ini nanti, sebagai pusat kegiatan guru, tempatnya ada di sini,” kata Tirto Adi,  dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (4/5). 

Tirto menambahkan, jika dilihat dari luasnya gedung yang menjadi Kantor PGRI Sidoarjo sangat representatif sebagai tempat kreasi para guru di Kota Delta. 

Sehingga keberadaan gedung dengan ruang pertemuan yang megah bakal menjadi kebanggaan para guru Sidoarjo.

“Nanti bukan hanya megah gedungnya, tetapi juga megah karena aktivitas guru yang ada di Sidoarjo dan pusatnya di sini,” lanjut dia.

Mari kedepan kopetensi guru kita tingkatkan, baik melalui diklat, seminar, pelatihan, workshop dan sebagainya, pusatnya di sini. Sehingga nanti dari guru, oleh guru, dan untuk guru.

"Lanjutan pembangunan ini, itu tidak lepas atas perintah Bupati Ahmad Muhdlor Ali ketika menghadiri agenda Puncak Peringatan HUT PGRI ke-76, tahun 2021 silam," ucap Mantan Kepala Dinsos Sidoarjo itu..

Sementara, Edy Wuryanto mewakili semua guru yang ada di Kabupaten Sidoarjo, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sidoarjo melalui kepala Dinas Pendidikan yang hadir, atas support lanjutan pembanguna gedung Delta Graha Dwija.

Diketahui, peletakan batu lanjutan pembangunan gedung ini, selain Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI, harid juga ketua panitia pembangunan, Umar, dan beberapa pengurus PGRI Sidoarjo lainnya.