Disambut Lagu Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi, Ganjar Pranowo: Itu Sudah Saya Gaungkan Sekian Tahun Lalu

Michael Krisdariyanto, Ganjar Pranowo dan Billy Handiwiyanto foto bareng usai pertemuan bersama Kolega di Shangri-La hotel/ist
Michael Krisdariyanto, Ganjar Pranowo dan Billy Handiwiyanto foto bareng usai pertemuan bersama Kolega di Shangri-La hotel/ist

Sejumlah elemen bergantian ingin menemui Ganjar Pranowo, calon presiden (Capres) RI dari PDI Perjuangan setiba di Hotel Sahangri-La, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya Jumat (5/5) malam. 


Hingga hari ini menjelang acara bersama DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, ia terlihat sibuk.

Hingga dini hari, Ganjar Pranowo harus meladeni banyak komunitas yang ingin menemui. 

Mulai dari komunitas ojek online (Ojol), para petinju, suporter Tifosi, sosialita, termasuk Komunitas Milenial Ganjar (Kolega) di bawah Koordinator Jatim dan Jateng Billy Handiwiyanto.

Disambut lagu Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi yang diciptakan oleh Michael Krisdariyanto dengan ditunjukkan melalui hape pada tayangan Youtube, Ganjar Pranowo senang dan berbinar.

"Kata-kata itu sudah saya gaungkan sekian tahun lalu. Iti sudah selalu menjadi motto saya," ujar Ganjar Pranowo saat menemui Komunitas Milenial Ganjar (Kolega), komunitas pertama kali yang ditemui di ruang lantai tiga hotel seperti dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kepada Kolega, Ganjar Pranowo sangat berterimakasih atas lagu rock yang dirilis sebagai wujud dukungan terhadap dirinya.

"Saya terimakasih sekali pada Mas Billy. Ini pertemuan kedua kita, pertama dulu di Semarang. Semoga ini membawa kebaikan bersama, sesui tujuan kita menjadikan Indonesia lebih baik," ujar Ganjar Pranowo dihadapan anggota Kolega.

Billy Handiwiyanto, yang juga memproduseri lagu Ganjar Pranowo bertajuk 'Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi' mengaku lagu ini sebagai bentuk ekspresi anak-anak muda. 

"Temen-temen ini kan banyak anak muda, dengan cara-cara ini mereka mengekpresikannya. Dengan lagu, dengan membuat karya seni. Kami merasa terinspirasi dengan slogan Pak Ganjar Pranowo, termasuk dengan gerakannya di Jateng," beber advokat calon doktor ini.

Sementara itu, Michael Krisdariyanto mengaku proses pembuatan lagu untuk Ganjar Pranowo tersebut berjalan selama dua bulan. 

Mulai lirik lagu dan musik digarap bersama-sama dengan saling memberikan masukan satu sama lainnya.

"Terus terang, kita buat lagu untuk Pak Ganjar Pranowo ini, jauh sebelum beliau direkomendasikan sebagai calon presiden. Tetapi kami melihat, beliau sangat pas untuk memimpin Indonesia di 2024 mendatang," pungkas Billy.