Daftarkan Bacaleg, Gelora Jatim Targetkan Satu Fraksi Di DPRD Jatim

Ketua DPD Gelora Jatim M Sirot mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jatim/ist
Ketua DPD Gelora Jatim M Sirot mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jatim/ist

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Jawa Timur menargetkan tujuh kursi di DPRD Jawa Timur dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


Hal itu dikatakan oleh ketua DPW Partai Gelora Muhammad Sirot saat mndaftarkan Bacaleg di kantor KPU Jatim pada Minggu (14/5).

"Di DPRD Jatim, target 6-7 kursi sudah bagus," katanya.

Dari pantauan, pengurus DPD Gelora Jatim terlihat mendatangi Kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka mendaftar sebelum waktu pendaftaran di KPU Jatim ditutup.

Sirot mengaku, partainya mendaftarkan Bacaleg pada menit akhir karena masih merampungkan berkas yang akan disetorkan ke KPU Jatim. Meski demikian, dia optimis bahwa partainya akan meraih hasil maksimal dalam Pileg 2024 mendatang.

"Sebenarnya sudah selesai tiga hari lalu, tapi kami se-Indonesia ini prosesnya tersentral di DPN (pusat) sehingga saat pengirimannya ada sedikit masalah teknis. Tapi tidak masalah dan justru sesuai keinginan kami, yaitu Husnul Khotimah,” ucapnya.

Ditambahkan dia, partainya menyerahkan Partai Gelora menyerahkan berkas 120 daftar bakal calegnya yang tersebar di 14 daerah pemilihan (dapil) dengan komposisi perempuannya 41 persen.

Menurut dia, sebagaian besar Bacaleg di Partai Gelora diisi oleh generasi milenial dan anak muda yang punya ketertarikan membangun bangsa.

Menurut dia, anak muda harus diberi kesempatan untuk terjun ke politik, sehingga bisa melakukan perbaikan dan membela kepentingan rakyat.

Politikus senior tersebut mengingatkan juga kadernya yang berniat duduk di kursi DPRD Jatim agar memiliki tekad berjuang bersama demi kepentingan rakyat.

"Anggota dewan tidak boleh memperkaya diri sendiri, tapi harus dan wajib sifatnya memperkaya rakyat. Anggota dewan adalah titisan dan amanah dari Allah SWT untuk memperjuangkan rakyat," pungkasnya.