Siapkan Kader Terbaik, PPP Target 14 Kursi Di DPRD Jatim

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Target satu dapil satu kursi dicanangkan oleh PPP Jatim pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hal itu dikatakan oleh ketua DPW PPP Jatim Hj Munjidah Wahab saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Jatim pada Minggu (14/5).


Dia mengatakan, optimisme 1 dapil 1 kursi didasarkan pada munculnya wajah wajah baru pada pencalegkan saat ini. Sebanyak 120 bakal caleg anggota DPRD Jatim yang diserahkan PPP ke KPU Jatim,  Minggu (14/5/2023), kata Munjidah, adalah calon calon yang dinilai mampu menaikan kursi di dewan yang hanya 5 kursi saja. 

"Sekarang kami di DPRD Jatim ada lima kursi. Insya Allah, Pemilu 2024 ini kami akan bekerja keras untuk meraih satu kursi di setiap dapil," kata Mundjidah Wahab.

Bupati Jombang ini optimis dengan banyaknya wajah baru dalam daftar bacaleg PPP Jatim. Ia tidak ragu menargetkan 14 kursi DPRD Jatim dari total 14 dapil alias naik 9 kursi (naik 180%) dari perolehan sekarang.

Dirinya mengungkapkan PPP menyetorkan 120 nama bacaleg untuk DPRD Jatim dengan komposisi bacaleg perempuan lebih dari 30%. 

Putri Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ini masih merahasiakan komposisi bacaleg PPP untuk DPRD Jatim. Namun, dari 5 anggota DPRD Jatim Fraksi PPP saat ini, 4 di antaranya kembali maju.

"Soal siapa saja kami masih rahasiakan, tunggu waktunya nanti. Tentu kita siapkan kader terbaik di seluruh penjuru dapil di Jatim demi kepentingan bangsa dan negara. Yang jelas dari petahana total ada lima, empat di antaranya maju lagi, yang satu maju di DPR RI," jelasnya.

"Semua adalah kader terbaik PPP di masing-masing kabupaten kota. Mulai milenial semua ada, banyak wajah baru," imbuhnya.

Ia meminta doa restu agar PPP kembali bangkit dan berjaya di Jawa Timur seperti saat awal era reformasi.

"Jadi mohon doa restu semuanya, ini ikhtiar PPP Jatim untuk bersama berjuang menegakkan kesejahteraan, keadilan di seluruh Indonesia terutama di seluruh Jatim," tandasnya.

Bendahara PPP Jatim Agus Mashuri menyatakan PPP siap bangkit di Pemilu Legislatif 2024. Ia mengajak warga Jatim kembali ke rumah Ka'bah.

"Saatnya kembali ke rumah Ka'bah, PPP siap bangkit di Pemilu 2024," tegas Bacaleg PPP DPRD Kota Surabaya Dapil V ini.

Dalam pendaftaran ini, Mundjidah didampingi Sekretaris PPP Jatim Habib Salim Quraisy, Ketua OKK PPP Jatim Mujahid Ansori. Berkas diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam.