Kemeriahan Arak Arakan Para Peraih Juara Sea Games Kamboja, Menpora Dito: Terima Kasih!

Arak Arakan Timnas/RMOLJatim
Arak Arakan Timnas/RMOLJatim

Penyambutan para Tim Juara Peraih Medali dan Para Pejuang Olahraga Sea Games Kamboja, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo sampaikan maaf.


Menpora Dito juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mendukung dan mendoakan kontingen Indonesia sehingga berhasil meraih 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu. Juga sepakbola berhasil meraih medali emas usai 32 tahun penantian.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, mohon maaf hari ini kurang lebih dua jam telah membuat macet tetapi energinya sangat positif dan juga kawan-kawan yang berada di GBK ini," kata Menpora Dito usai mendampingi kontingen Indonesia Kirab Juara di GBK, Jumat (19/5).

"Saya juga ucapkan terima kasih telah mendukung seluruh kontingen Indonesia dan mendoakan kita mendapatkan juara sepakbola setelah 32 tahun penantian dan juga perolehan medali kita melesat keatas menjadi 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu, terima kasih," imbuhnya.

Menpora Dito juga sampaikan terima kasih kepada PSSI dan seluruh kontingen Indonesia dalam Kirab Juara yang dilaksanakan mulai dari kantor Kemenpora-Jl.Jend.Sudirman-Semanggi-Bundaran HI-Gelora Bung Karno.

"Terima kasih kepada Ketum PSSI Pak Erick Thohir sudah menjadikan PSSI host untuk penutupan pawai kontingen Indonesia untuk SEA Games. Terima kasih juga kepada seluruh atlet sepakbola, pelatih dan ofisial yang sudah ikut bersama seluruh atlet dan pelatih dan ofisial seluruh cabor dari Kantor Kemenpora dan landing di GBK ini bersama PSSI," ujarnya.

"Mohon doa dan support untuk dunai olahraga Indonesia," pungkas Menpora Dito dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Timnas U-22 akan dipersiapkan menuju Asian Games Hangzhou di China tahun 2023 ini.

"Siapa Kita, Indonesia!. Reformasi mental kita awali dari sepakbola, setuju?, setelah itu reformasi mental untuk Indonesia, setuju?, Mau juara lagi? sabar satu-satu," kata Erick.

"Yang pasti, kita akan siapkan tim ini untuk tim Asian Games di Hangzhou," pungkas Erick.

Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho juga sampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk Garuda Muda sehingga meraih emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini, dan kami bawa pulang medali emas sepakbola ini untuk kalian (masyarakat Indonesia. Siapa Kita? Indonesia!," kata Rizky.