Kordinator Presidium Anies Jatim Gelorakan Satu Rumah Satu Banner 

Mendekati gelaran pilpres tahun 2024, DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jatim menggelar diskusi dan koordinasi secara online upaya pemenangan Anies di Jatim, Minggu (21/5).


Acara dihadiri oleh jajaran pengurus DPW dan pimpinan DPD Anies di Jatim, diantaranya, Surabaya, Sumenep, Ngawi, Jember, Banyuwangi, dan bebrapa daerah lain serta Korwil Jatim DPP pusat, Huda. 

Isa Ansori, Koordinator Presidium Anies Jatim mengatakan bahwa sampai saat ini tahapan yang dilakukan dalam pemenangan Anies di Jatim dilakukan dengan dua hal, sosialisasi dan popularisasi. 

Menurutnya, di dua hal itu yang akan dicapai adalah popularitas dan elektabilitas. Upaya popularitas dilakukan dengan memperluas jaringan daerah daerah yang belum ada DPD Anies dan juga program satu rumah satu banner Anies yang disesuaikan dengan kearifan lokal masing-masing. 

"Tidak mungkin kita bisa mengenalkan Anies dan memenangkannya tanpa perjuangan penetrasi langsung ke masyarakat. Hal yang bisa kita lakukan adalah dengan memasang satu banner di satu rumah kita masing-masing," tegas Isa dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (22/5). 

Huda, Korwil Jatim DPP Anies pusat, berpesan bahwa jangan lupa segera dipetakan daerah daerah mana yang belum ada Anies, segera bangun konsolidasi dan jaringan untuk perluasan. 

"Segera perkuat dan perluas jaringan untuk pemenangan  Anies didaerah daerah, struktur kelembagaan untuk kerja pemenangan harus segera dilebarkan, sehingga semakin banyak orang yang tahu dan paham Anies", ujarnya. 

M. Farid, ketua DPD Anies Surabaya, menyambut baik himbauan satu rumah satu banner, dan bahkan dia segera menginstruksikan kepada seluruh DPC Anies di Surabaya yang sudah ada di 27 Kecamatan untuk bergotong royong menindaklanjuti. 

"Himbauan satu rumah satu banner ini menarik dan bisa dilakukan, sehingga bagi kami akan menjadi sebuah aksi nyata memenangkan Anies di Surabaya", tegas Farid. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Trias, Sekretaris DPD Anies Ngawi, bahkan tidak hanya banner yang disebarkan, tapi juga kemasan teh sedih yang dikemas dalam kemasan bergambar Anies. 

"Tidak hanya satu banner satu rumah, tapi juga kami akan bagikan teh dengan kemasan bergambar Anies yang disertai misi Anies, dengan begitu masyarakat akan lebih dekat mengenal Anies dan tidak termakan oleh fitnah fitnah yang disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab", urainya. 

Senada dengan DPD Surabaya dan Ngawi, Ketua DPD Sumenep, Gus Arya dan Ketua Anies wangi, DPD Anies Banyuwangi, sepakat dengan gagasan itu, bahkan Gus Arya berharap tidak hanya dilakukan di daratan, tapi juga perlu dilakukan di kepulauan. 

"Insya Allah, DPD Sumenep akan menjangkau sampai ke kepulauan untuk sosialisasi Anies dengan satu rumah satu banner", ujar Gus Arya. 

Usamah, Anies Banyuwangi bahkan sudah banyak menjangkau sampai ke pelosok dan pekerja pekerja di sektor tambang dan pertanian. 

"Gerakan pemenangan Anies di Banyuwangi sudah menjangkau ke pelosok pelosok Banyuwangi, sudah menjangkau 12 Kecamatan dari 19 Kecamatan yang ada", tegasnya. 

Pertemuan yang berlangsung selama 90 menit itu, menghasilkan semangat pemenangan Anies di Jatim dengan kerja kerja cerdas yang efektif, mudah, murah dan mereka bisa.