RSUD Sidoarjo Barat Siapkan Rp1,3 M Menuju Rumah Sakit Tipe B

Gedung RSUD Sidoarjo Barat/RMOLJatim
Gedung RSUD Sidoarjo Barat/RMOLJatim

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat terus berbenah untuk dapat naik kelas dari rumah sakit tipe C menjadi rumah sakit tipe B. Salah satunya dengan memperbaiki sejumlah fasilitas.


Anggaran rehab RSUD Sidoarjo Barat yang berada di Jl Bibis Bunder, Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian ini senilai Rp1,3 Miliar dari APBD Pemkab Sidoarjo tahun 2023. 

Saat ini, anggaran itu sudah masuk tahap lelang di LPSE Sidoarjo. RSUD Sidoarjo Barat sendiri baru diresmikan pada Agustus 2022 lalu.

Direktur RSUD Sidoarjo Barat dr. Abdillah Segaf Al Hadad mengakui anggaran tersebut untuk memperbaiki sejumlah fasilitas yang sebelumnya tidak sesuai dengan standar.

“Anggaran itu untuk memperbaiki sejumlah fasilitas disini, seperti ruang tunggu, pemasangan pintu yang kurang tepat dan juga beberapa ruangan,” kata Abdillah kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (22/5).

Abdillah menambahkan semua layanan di RSUD Sidoarjo Barat sudah mulai beroperasi. Mulai dari lantai satu hingga lantai empat. Di lantai tiga untuk ruang rawat inap.

“Semuanya sudah beroperasi, tapi memang kami masih kekurangan SDM. Sebentar lagi ada tenaga dari PPPK yang akan masuk. Insyaallah akan berjalan dengan normal,” ungkapnya.

Disamping itu, Ia mentargetkan bahwa akreditasi terhadap RSUD Sidoarjo Barat direncanakan diantara bulan November-Desember 2023.

“Untuk itu kami juga akan menambah kamar, mohon doanya semua prosesnya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.