Ungkap Soal Korupsi BTS, Mahfud MD akan Dianggap Hanya Kejar Keterlibatan Johnny G.Plate

 Menko Polhukam Mahfud MD/Repro
Menko Polhukam Mahfud MD/Repro

Terkait dengan dugaan rasuah di Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD akan dianggap hanya mengejar keterlibatan Johnny G. Plate dan Nasdem saja jika hanya menyebut BTS gosip politik.


Hal itu disampaikan pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, menyoal pernyatan Mahfud MD soal gosip politik dalam kasus dugaan korupsi pengadaan BTS yang menyeret Sekjen Nasdem itu, Kamis (25/5).

Menurutnya, kesan yang muncul di masyarakat atas pernyataan Mahfud MD yang mengatakan ada gosip politik dalam kasus BTS menganggap mudah dugaan keterlibatan parpol di kasus korupsi BTS.

“Tentu, tidak saja dianggap meremehkan dalam penelusuran, lebih jauh Mahfud akan dianggap hanya mengejar keterlibatan Johny G Plate atau Nasdem semata,” ucap Dedi.

Dedi menambahkan, Mahfud MD seolah-olah menggiring opini masyarakat hanya fokus kepada Menkominfo dan partainya semata.

“Mahfud akan dikesankan hanya fokus pada Menkominfo saja, ini tentu tidak bijak dan terkesan politis. Tokoh yang terlibat harus dikemukakan jika memang terbukti,” tutupnya.