Apel HJL Unik, Gunakan Bahasa Jawa dan Peserta Pakai Batik Khas Lamongan 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai mengikuti prosesi apel pagi
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai mengikuti prosesi apel pagi

Pemkab Lamongan menggelar apel pagi yang dilaksanakan di seluruh kantor kecamatan, OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan, dan lembaga pendidikan, menandai ulang tahun Lamongan ke-454, Jumat (26/5). 


Di kantor Bupati Lamongan, apel dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Uniknya seluruh prosesi apel menggunakan Bahasa Jawa serta seluruh peserta mengenakan Baju Khas Lamongan (BKL). 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat bertindak selaku pembina apel, merasa bersyukur atas segala capaian yang telah di peroleh Kabupaten selama setahun belakangan dan HJL menjadi momentum refleksi perjuangan pendahulu dalam membawa kejayaan Lamongan.

“454 tahun Kabupaten Lamongan niki, minangka mement penting midodo lan dados refleksi kagem kita sedaya urip lajengaken karya tama para wingingking ingkang rumiyin ingkang sampun kasembadan sejarah Lamongan. (454 tahun Kabupaten Lamongan, merupakan momen penting untuk refleksi hidup kita semua untuk melanjutkan perjuangan pendahulu yang telah mengukir sejarah Lamongan),” tutur Bupati Yes dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Melalui kolaborasi dan sinergitas gotong-royong pemerintah bersama masyarakat menciptakan aksesibilitas infrastruktur, ekonomi sosial yang memadai, hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi bangkit menjadi 5,56, angka kemiskinan turun menjadi 12,53%, gini rasio 2,73%, IPM 74,02, dan indeks kesalehan sosial 86,77.

Untuk mewujudkan spirit pemerintahan menuju kejayaan, Bupati Yes mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi membangun pemerintahan Lamongan melalui pengembangan potensi daerah.

“Sesarengan kalihan pembangunan infratruktur, transformasi, inovasi, ingkang terus tuwuh rembaka, mangga kita sedoyo stekholder katun saget ngerawat keberagaam potensi ngiras pantes tinuju ingkan Lamongan Megilan”. (Berseiring pembangunan infrastruktur, transformasi, inovasi yang terus tumbuh, mari kita semua seluruh stakeholder terus menjaga keberagaman potensi yang ada untuk Lamongan megilan)," kelakar Bupati Yuhronur Efendi akrab disapa pak Yes.