Plt Bupati Bangkalan Lantik 146 Kades Terpilih Periode 2023-2029

Pelantikan 146 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Tahap II Bangkalan tahun 2023/Ist
Pelantikan 146 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Tahap II Bangkalan tahun 2023/Ist

Plt Bupati Bangkalan Moh Mohni melantik 146 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II Bangkalan tahun 2023. Pelantikan berlangsung di Gedung Ratoh Ebu, Bangkalan, Senin (29/5).


Agenda pelantikan dimulai dengan pembacaan Berita Acara Pelantikan dan Fakta Integritas oleh perwakilan kades terpilih. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Moh Mohni dalam sambutannya mengingatkan, bahwa kepala desa adalah ujung tombak penyelenggaraan pemerintahaan daerah. Dia meminta agar Kepala Desa dapat terus mengembangkan pengetahuannya sehingga bisa mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Dia juga berpesan agar Kades melupakan perbedaan yang mungkin muncul selama proses Pilkades. Dia meminta Kades bahu-membahu dalam menggali potensi yang ada untuk membangun desa.

"Kepada kepala terpilih saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Tidak ada lagi pendukung maupun bukan pendukung, semua adalah warga yang sudah menjadi tanggung jawab dari seluruh Kepala Desa," ujarnya.

Selain itu, Mohni meminta agar dalam pelaksanaan pemerintahan desa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan amanah menurut peraturan ketetapan perundang-undangan.

"Dalam setiap pelaksanaan tugas dan program pembangunan. Saudara harus berorientasi pada hukum dan aturan yang telah ditentukan," ucapnya.

Agenda pelantikan Kepala Desa masa Jabatan 2023-2029 itu dihadiri Ketua DPRD Bangkalam, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Taufik Dwinova, Kajari Bangkalan, Sekretaris Daerah, Camat se Bangkalan, OPD Pemkab Bangkalan, Ketua BKD, dan Ketua P2KD.