Dirikan Posko Ganjar di Surabaya, Seknas Jokowi: Momentum Hari Pancasila

Rambun Tjajo Ketua Umum Seknas Jokowi
Rambun Tjajo Ketua Umum Seknas Jokowi

Relawan Ganjar 2024 Jawa Timur mendirikan Rumah Sekretariat Bersama, Kamis (1/6/2023). Posko yang berada di Jalan Tidar no 130, Surabaya ini  bisa menjadi ajang konsolidasi.


Rambun Tjajo Ketua Umum Seknas JOKOWI menerangkan dipilihnya 1 Juni bukan tanpa alasan. Menurutnya ada sebuah titik sejarah penting dari Bangsa di momentum hari Lahir Pancasila.

"Hari di tanggal 1 Juni kita berkumpul bersama untuk melakukan peresmian Rumah Sekretariat Bersama Ganjar 2024. Tanggal 1 Juni bagaimanapun ada sebuah titik sejarah penting dari bangsa. Hari di mana pijakan bangsa Indonesia untuk menuju kemerdekaan," ungkap Rambun.

Menurut Rambun, Sekretariat bersama ini sebagai sebuah pertanda keinginan untuk bersatu dan berkerja keras untuk memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo menuju tampuk kepemimpinan Presiden. 

"Sebagai Presiden Republik Indonesia yang kedelapan. Marilah kita bekerja bersama, bergandengan tangan, berbagi beban dan tanggung jawab sembari juga tetap bergembira menyambut perayaan politik demokrasi di Republik ini. Mari kita bekerja dengan cerdas dan bermartabat. Tanpa membuli, tanpa hoaks. Kita lebih baik dari mereka," ajaknya.

Mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ini  juga mengutip kata-kata yang pernah digaungkan Bung Karno. Dalam pidatonya Bung Karno, secara cerdas meletakkan dasar kebangsaan kita: Pancasila. 

"Tahun 2014 merupakan suatu titik penting dalam sejarah politik bangsa ini ketika Indonesia memiliki seorang Presiden yang di masa mudanya terinspirasi pada pikiran-pikiran, gagasan dan mimpi sang Proklamator, penggali Pancasila," ujarnya.

Menurut Rambun, Bung Karno ada pada sosok Jokowi. Yang terpenting adalah Jokowi menjadi Presiden sebagai hasil kerja keras. Begitu juga para relawan pendukungnya. Kehadiran Relawan pendukung presiden Jokowi yang semula diremehkan semakin diperhitungkan.

"Bahkan sekarang makin diakui sebagai kekuatan baru dalam kancah politik bangsa ini, yang tidak bisa dipandang remeh lagi," terangnya.

Terkait dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Rambun mempunyai jawaban sendiri. Bahkan dia melempar pertanyaan Apakah pilihan untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia kedelapan berpijak pada penilaian yang sama? Sebuah pilihan ideologis? Menurut nya adalah YA!!!!.

Ganjar menurutnya memiliki kesamaan dalam hampir semua aspeknya seperti halnya dengan Jokowi. Ganjar lanjutnya memiliki kekhasanaan sebagai seorang pribadi pemimpin sebagaimana diperlihatkannya dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah hampir sepuluh tahun belakangan ini. 

"Pengalaman dan praktek-praktek beliau dalam memimpin Jateng penuh dengan energi dan ide-ide “segar” dan baru, sementara beliau juga orang yang selalu bertindak dan berpikir historis. Menghargai upaya dan program pendahulunya dengan cara menyelesaikan secara baik dan bermartabat," imbuhnya.

Terkait peresmian Sekretariat Bersama ini, Rambun mengucapkan banyak terimakasih semua pihak  untuk terjun tanpa ragu dan penuh keberanian dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia di tahun 2024.