Lapas Tuban Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Lapas Kabupaten Tuban/RMOLJatim
Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Lapas Kabupaten Tuban/RMOLJatim

Kepala Lapas Tuban Siswarno memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman lapas kabupaten Tuban, Kamis (1/6).


Siswarno fampak mengenakan pakaian adat dan para peserta juga menggunakan baju adat dari berbagai daerah.

Ia menjelaskan sesuai edaran dari BPIP RI tema Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global. Oleh karena itu, dalam sambutannya, dia mengajak pegawainya terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi.

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Miangas hingga Pulau Rote. Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, PANCASILA,” katanya dalam membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Di akhir kegiatan upacara, Siswarno tak lupa mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap meningkatkan kinerja serta menciptakan prestasi yang bermanfaat bagi Kementerian terutama Lapas Tuban.

“Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023,” pungkasnya.