Sapa Karyawan Linting Industri Hasil Tembakau Bojonegoro, Ganjar Pranowo Pacu Motifasi Kerja

Kegiatan dari Perusahaan Linting Industri Tembakau
Kegiatan dari Perusahaan Linting Industri Tembakau

Pada hari Jum’at (02/06) kalangan Industri hasil tembakau Bojonegoro mengadakan senam pagi bersama 2840 karyawan. 


Dimana setelah gelaran senam dengan bantuan videotron Ganjar Pranowo menyapa dan melakukan wawancara dengan karyawan linting sigaret yang pada umumnya kaum perempuan.

Saat memberikan sambutan Sriyadi Purnomo, SE. MM menyampaikan karena ada acara yang bersamaan di seputaran Jabar dan DKI, Ganjar tidak dapat hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh kalangan Industri Hasil Tembakau Bojonegoro.

"Namun sebagai gantinya akan menyapa para pekerja melalui videotron," kata Sriyadi.

Sriyadi juga mengajak para karyawan untuk mendukung-memilih memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024. Ajakan tersebut disahuti dengan teriakan gegap gempita para pekerja: “Ganjar Menang, Ganjar Presiden”.

Pada sambutan penutup,  direktur Industri Hasil Tembakau Bojonegoro mengatakan bahwa Ganjar Pranowo adalah gubernur Jawa Tengah yang mendapat julukan senopatinya tembakau, karena beliau sangat peduli terhadap rakyat yang menggantungkan usahanya di tembakau.

"Karena itu pantas didukung untuk menjadi presiden agar dapat mengambil kebijakan lebih kuat dan adil," sambung Sriyadi.

Sementara dalam sambutannya Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa hal, diantaranya kebijakan terkait dengan petani tembakau dan industri sigaret kretek tangan/linting bukan soal pembelaan kepada perokok, tetapi lebih pada pembelaan kepada sektor ekonomi dimana rakyat banyak menggantungkan kehidupannya

"Makanya, kepada pekerja industri sigaret kretek tangan/linting, saya mengingatkan untuk bekerja dengan semangat dan produktivitas tinggi, karena di situlah kunci kesejahteraan para pekerja," ujar Ganjar melalui Videotronnya. 

Sebagai penutup, Ganjar mengajak seorang pekerja untuk bercakap-cakap singkat bersamanya. 

Salah seorang pekerja bernama Alfina mendapatkan kesempatan tersebut, dalam percakapannya beliau menanyakan bentuk pekerjaan, upah, dan apakah bekerja di sana sudah cukup untuk memenuhi kebutuhannya. 

Dengan senyum Alfina menjawab semua pertanyaan itu.

“Saya di sini bekerja di bagian pengguntingan rokok Pak, dan alhamdulilah pendapatan saya sudah cukup untuk pemenuhan kebutuhan saya dan keluarga” ucap Alfina dalam percakapan tersebut. 

Pada akhir percakapan Ganjar menghadiahi Alfina sebuah HP sebagai bentuk tali asih dan apresiasi atas dedikasi Alfina sebagai pekerja tembakau.

Acara yang digelar oleh komunitas relawan Bojonegoro tersebut juga dihadiri Teddy Hartono Sungguh dan Heri Purwanto, mewakili Komunitas Relawan Ganjar Jatim.