Lamongan Berangkatkan 80 Kafilah, Ikuti Lomba MQKN Tingkat Provinsi

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Saat  memberangkatkan  Kafilah untuk lomba MQKN Tingkat Provinsi/ ist
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Saat  memberangkatkan  Kafilah untuk lomba MQKN Tingkat Provinsi/ ist

Pemkab Lamongan berangkatkan 80 Kafilah untuk mengikuti lomba Musabaqah Qiraatil Kutub Nasional (MQKN) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023, di Guest House Lamongan.


Pelaksanaan MQKN akan berlangsung mulai hari ini hingga 8 Juni mendatang di Pondok Pesantren Amanatul Umah Pacet Mojokerto,Senin(5/6)

Pemberangkatan secara langsung, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menekankan pada seluruh Kafilah yang akan merebutkan 78 medali dalam 24 cabang perlombaan meliputi Marhalah Ula, Marhalah Wustha, Marhalah Ulya, debat Bahasa Arab,  Lalaran Alfiyah dan lainnya tersebut untuk tetap mengutamakan syiar Islam dalam merebutkan kejuaraan.

"Kita tahu bahwa dalam perlombaan pasti mengutamakan juara yang didapatkan, namun dalam MQKN ini kalian juga harus mengutamakan syiar Islam," tegas Bupati yang akrab disapa Pak Yes dalam arahannya sebelum memberangkatkan para Kafilah Lamongan dikutip Kantor Berita RMOL jatim.

Lebih lanjut Pak Yes memberikan support kepada para Kafilah yang akan berjuang agar mampu memberikan penampilan yang maksimal sehingga dapat membawa pulang juara dan bisa lanjut ke babak tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran.

"Kalian semua sudah berusaha dengan maksimal agar mampu menampilkan yang terbaik untuk Lamongan. Jangan lupa dibarengi dengan doa agar menjadi juara sehingga bisa lanjut dibabak selanjutnya, terlebih pada tingkat Nasional nanti Lamongan akan menjadi tuan rumah," kata Pak Yes.

Para Kafilah yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Lamongan dalam MQKN 2023 merupakan perwakilan dari seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Lamongan.