Puan: PDIP Terbuka Kerjasama dengan Parpol Lain untuk 2024

foto/net
foto/net

Menghadapi pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) PDI Perjuangan sangat terbuka melakukan kerjasama politik dengan partai-partai politik lain untuk pemenangan Ganjar Pranowo.


Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani saat jumpa pers seusai menghadiri acara Rakernas III PDIP pertama di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

"PDIP membuka pintu seluas-luasnya bekerja sama dengan partai politik, (baik) partai perlemen dan non parlemen, kami melakukan komunikasi," ujar Puan.

Puan mengungkapkan, sampai saat ini PDI Perjuangan terus melakukan penjajakan kerjasama dengan partai lain. Sebelumnya partai berlambang banteng moncong putih itu juga sudah sepakat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura untuk mengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Demikian pula beberapa hari lalu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan silaturahmi bertemu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat.

"Kemarin PPP, dan PAN sudah silaturahmi, dan nanti ada partai lain untuk selanjutnya kita bisa berbicara dan mensinergikan visi misi bersama demi bangsa dan negara," tandas Puan Maharani.