Urai Sampah di Desa, Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Serahkan 30 Unit Motor Roda Tiga

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi menyerahkan motor roda tiga ke sejumlah Pemdes/RMOLJatim
Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi menyerahkan motor roda tiga ke sejumlah Pemdes/RMOLJatim

Persoalan sampah di Sidoarjo masih menjadi pekerjaan rumah. Semua pihak diharapkan dapat saling bahu membahu untuk mengatasinya. 


Kali ini dukungan untuk mengurai sampah ditunjukan Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, dengan menyalurkan motor roda tiga atau dorkas sebagai pengangkut sampah. 

"Ini berkat jaring aspirasi dari Fraksi PKB DPRD Sidoarjo. Untuk mengatasi sampah," kata H Subandi Ketua DPC PKB Sidoarjo, Sabtu (10/6/2023). 

Motor roda tiga tersebut dibagikan kepada sejumlah desa. Jumlahnya ada 30 unit. Serah terima dilaksanakan di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Jl. Erlangga, Sidokare. 

"Prioritas kami adalah desa yang sudah memiliki Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) dan kepadatan penduduk," ujar Subandi yang didampingi semua anggota Fraksi DPRD Sidoarjo.

Subandi yang juga Wakil Bupati Sidoarjo mengungkapkan Pemda sudah memiliki peraturan daerah tentang persampahan.

Diharapkan, Perda ini dapat menjadi pelecut semangat semua pihak dalam ikut aktif dalam mengatasi sampah yang ada di kota delta. 

"Fraksi PKB akan terus menerus turun menyerap aspirasi dari masyarakat. Tidak menutup kemungkinan tahun depan akan ada lagi bantuan semacam ini," pungkasnya. 

Dalam penyerahan motor roda tiga ini juga dihadiri perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo.