IBCA MMA Lantik Pengurus Masa Bakti 2022-2026, I Made Susila: Kita Siapkan Kerjunas dan Kejurda

Pengurus IBCA usai dilantik di kantor KONI Jakarta/ist
Pengurus IBCA usai dilantik di kantor KONI Jakarta/ist

Pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus Pusat Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (PP. IBCA MMA) Masa Bhakti 2022-2026 digelar di Kantor KONI Pusat, Senayan Jakarta pada Rabu (14/6) lalu.


Hadir di pelantikan Ketua Umum KONI Pusat, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman, Staf Ahli Kemenpora Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Dr. Drs Yohan M.Si, Ketua Umum IBCA, Marsda TNI I Made Susila Andyana SIP dan seluruh jajaran pengurus IBCA.

Marciano menyakinkan di bawah Pimpinan Ketua Umum, Marsekal Muda I Made Susila, Cabang Bela Diri ini akan sukses kedepan sehingga jenjang pembinaan mulai dari tingkat amatir bisa masuk kepada tingkat profesional.

"Saya optimis di bawah Marsekal Muda I Made IBCA akan berkembang dengan pesat. Sukses untuk pengurus MMA dan IBCA masa bakti 2022 hingga 2026," kata Marciano.

Di tempat yang sama Ketua Umum, IBCA I Made Susila menambahkan, pihaknya sudah siap untuk tantangan ini dengan meningkatkan prestasi dari para atlet atletnya.

"Program jangka pendek IBCA yaitu Kejurnas di Bandung, Jawa Barat dan Kejurda di zona 4 di daerah Timur dan pada bulan November tahun ini, kita ditunjuk untuk menjadi tian rumah pada kejuaraan Asia," urainya.

"Kita sudah persiapkan untuk itu sekaligus kami program kan IBCA di bulan Januari 2024 pertandingan jelang Pra PON," demikian Made dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sekedar diketahui saat ini pengurus IBCA MMA sudah tersebar di 34 Pengurus provinsi (Pengprov). Artinya dari Pengprov juga sudah membentuk Pengurus Daerah yang tersebar di Indonesia.