Anniversary Persebaya Berjalan Aman, Termasuk Kepulangan Suporter Persija

Pengamam para suporter
Pengamam para suporter

Polrestabes Surabaya tuntas melaksanakan pengamanan rangkaian hari ulang tahun Persebaya Surabaya ke-96, yang puncaknya hari ini  Minggu (18/7) pertandingan bola yang  mempertemukan tim Liga 1 Persebaya vs Persija.


Selain melaksanakan pengamanan konvoi suporter pada Sabtu (17/6) malam, polisi juga melaksanakan pengamanan pertandingan uji coba Minggu (18/6) antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta dengan dengan aman dan kondusif, meski hasil sama kuat 2 - 2.

Pihak kepolisian  juga ikut menyambut kedatangan suporter Persija yang dijemput oleh suporter Persebaya Surabaya. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Humas AKP Haryoko Widhi mengungkapkan, pengamanan telah dilakukan hingga selesainya laga persahabatan dengan Persija. 

Sebanyak 3000 personel dikerahkan untuk pengamanan laga tersebut. 

"Pengamanan kami laksanakan sebelum, ketika pertandingan, dan juga sesuai laga. Kami lakukan pengamanan secara stasioner dan mobile," katanya.

"Pengamanan juga dilakukan anggota gabungan di beberapa lokasi untuk antisipasi kepulangan suporter usai laga persahabatan. Anggota disebar di beberapa titik untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas saat kepulangan suporter," ungkapnya.