Ikut Acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama, bank bjb Komitmen Dorong Pertumbuhan Usaha

bjb ikut berpartisipasi dalam acara usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Maju dan Terbang Tinggi Bersama di Kota Cirebon, Jumat, 16 Juni 2023.


Event tersebut diresmikan Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto, dan dihadiri Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, serta sejumlah tamu undangan termasuk para direksi bank yang menjadi penyalur program KUR.

Acara tersebut juga dihadiri Senior Executive Vice President Bisnis bank bjb

Benny Riswandi, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional 1 bank bjb Iwan Prastyo, dan Pemimpin Cabang Cirebon bank bjb Ofik Taufik Robiyana.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan, selain sebagai ajang pengenalan produk unggulan Cirebon, kegiatan ini juga merupakan bukti dari sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dengan lembaga keuangan dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha.

"Kehadiran bank bjb dalam acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama di Kota Cirebon merupakan bukti nyata komitmen bank dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya dalam mendayakan UMKM. Melalui program KUR dan partisipasinya dalam acara ini, bank bjb telah menunjukkan perannya sebagai mitra yang kuat bagi pelaku usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Widi dalam siaran persnya, Senin (19/6).

Dalam acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama, bank bjb tidak hanya memberikan dukungan finansial melalui program KUR, tetapi juga turut serta dalam pengenalan produk-produk unggulan khas Cirebon. Hal ini menunjukkan komitmen bank bjb dalam mempromosikan dan meningkatkan daya saing produk lokal, serta membantu pelaku usaha dalam memasarkan produk mereka kepada masyarakat luas.

Selama acara, terdapat pameran produk UMKM Cirebon yang menjadi sorotan utama. Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan khas Cirebon kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah dan lembaga keuangan dalam upaya mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha.

bank bjb juga memberikan pinjaman simbolis KUR super mikro kepada pelaku usaha, seperti Leli Yulia yang memiliki usaha kantin. Pinjaman sebesar 10 juta rupiah yang diberikan oleh bank bjb kepada Leli Yulia adalah contoh nyata bagaimana bank ini mendukung UMKM dengan memberikan akses keuangan yang terjangkau bagi pelaku usaha.

"Kehadiran bank bjb dalam acara ini merupakan bukti nyata bahwa bank ini tidak hanya fokus pada keuntungan komersial semata, tetapi juga berkomitmen untuk berperan dalam pembangunan ekonomi daerah. Dengan mendukung UMKM melalui program KUR dan berbagai kegiatan lainnya, bank bjb membantu menciptakan lingkungan usaha yang inklusif, berkelanjutan, dan memberdayakan masyarakat setempat," kata Widi.

bank bjb akan terus melanjutkan komitmennya dalam mendukung UMKM dan pembangunan ekonomi daerah secara keseluruhan. Kolaborasi antara bank, pemerintah, dan pelaku usaha menjadi kunci sukses dalam mempercepat pertumbuhan dan perkembangan UMKM serta mendorong kemajuan ekonomi yang lebih luas.