Tanpa Messi dan Di Maria, Argentina Hanya Bisa Kalahkan Indonesia 2-0

 Timnas Argentina merayakan gol ke gawang Indonesia di SUGBK/Repro
Timnas Argentina merayakan gol ke gawang Indonesia di SUGBK/Repro

Status juara Piala Dunia 2022 dan peringkat 1 FIFA benar-benar ditunjukkan Timnas Argentina di hadapan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin malam (19/6).


Padahal, pelatih Lionel Scaloni hanya menurunkan 4 pemain yang menjadi starter saat melakoni final Piala Dunia 2022 di Qatar. Yaitu kiper Emiliano Martinez, 2 bek Cristian Romero dan Nahuel Molina, serta striker muda Julian Alvarez.

Namun, komposisi yang diturunkan Scaloni, tanpa kehadiran Lionel Messi dan Angel Di Maria, masih tetap menyulitkan bagi skuad Garuda. Dominasi ditunjukkan dengan kuat oleh Tim Tango sejak menit pertama laga.

Sebuah kecerobohan barisan pertahanan Indonesia nyaris membuat Argentina unggul pada menit 28. Beruntung Ernando Ari cepat bereaksi menutup ruang tembak sehingga jala gawang Indonesia belum mampu digetarkan Argentina.

Toh akhirnya pertahanan Indonesia jebol pada menit 38. Sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan gelandang bertahan Leandro Paredes mengarah ke sudut gawang yang tak mampu dihalau Ernando.

Indonesia mendapat satu-satunya peluang emas sepanjang babak pertama saat laga memasuki tambahan waktu. Namun Emi Martinez masih bisa memblok bola dengan baik.