Murah Tapi Tidak Murahan, Cara "SushiYA" Bersaing Merebut Pasar Surabaya

Penikmat SushiYa/ RMOLJatim
Penikmat SushiYa/ RMOLJatim

Salah satu restoran yang menyajikan makanan ala Jepang, SushiYA, kini membuka cabang di Kota Surabaya dan siap bersaing dengan menu-menu kuliner sejenis yang kali ini dibuka di pusat perbelanjaan di wilayah setempat.


"Kami sengaja membuka di mal, tepatnya di Royal Plaza, karena berdampingan dengan 'RamenYA' yang memang satu perusahaan. Kami kolaborasi, saat beli ramen, bisa juga pesan sushi," ujar Marketing Communication SushiYA part of Daya Group Chintya Zahra ditemui di sela pembukaan resto di Surabaya, Selasa, (20/6).

Menurutnya, bersaing dengan menu sushi di Kota Pahlawan bukan hal mudah, namun ia optimistis dengan harga yang disajikan membuat pencinta kuliner akan menjadi daya tarik.

"Potensinya memang sepertinya bersaing, namun di kami yang memang harga murah, tapi menu tidak murahan membuat kami yakin," ucapnya.

Per porsi, harga menu makanan cita rasa ala Negeri Sakura ini yang sangat terjangkau, yaitu termurah Rp3 ribu, ada juga Rp6 ribu, Rp12 ribu hingga Rp 28 ribu.

Menu dengan harga Rp3 ribu antara lain Kani Nigiri, Tamagoyaki, Tamago Sushi, Tamago Maki, Kani Maki, Kyuri Maki dan Tri Maki. Sedangkan, menu dengan harga tertinggi Rp28 ribu adalah Sushiya Roll, California Roll dan Unagi Dragon Roll.

Tidak itu saja, terdapat juga menu Spsicy Salmon Mozarella, termasuk khusus untuk vegetarian yang di dalamnya berisi rumput laut.

"Masyarakat bisa mencoba kualitas sushi yang kami hadirkan dengan harga terjangkau. Menunya bebas memilih, dan rasanya tentu saja nikmat," tutur dia.

Sementara itu, khusus bagi yang tidak menyukai makanan mentah, SushiYA menyediakan cooked sushi, seperti Fried Spicy Tuna. Di tempat sama juga tersedia menu rice bowl dan ramen dari RamenYA.