Alokasikan Anggaran Rp 1,4 M, Jembatan Shiratal Mustaqim di Candi Sidoarjo Mulai Dibangun

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meletakkan batu pertama pembangunan jembatan Shiratal Mustaqim/Ist
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meletakkan batu pertama pembangunan jembatan Shiratal Mustaqim/Ist

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan jembatan Shiratal Mustaqim, Jumat (23/6).


Jembatan tersebut merupakan penghubung dua desa. Desa Klurak dan Balongdowo. Harapannya dapat meningkatkan konektivitas dan memajukan ekonomi lokal. 

Selain itu, pembangunan jembatan dengan  panjang 24 meter dan lebar 2,5 meter merupakan komitmen Pemkab Sidoarjo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Pembangunan jembatan ini akan memberikan manfaat signifikan bagi warga Desa Klurak dan Desa Balongdowo khususnya. Selain meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas, jembatan ini juga membantu dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal," ucap Gus Muhdlor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan anggaran untuk pengerjaan jembatan yang di targetkan selesai hingga akhir Desember 2023 atau selama 180 hari kerja ini sebesar Rp1,4 miliar. 

"Anggaran pembangunan jembatan yang menampung beban sebesar 20 ton ini, diambil dari APBD Kabupaten Sidoarjo tahun 2023. Sehingga, diharapkan Desember akhir tahun ini selesai," ucapnya. 

Ia mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, pembangunan jembatan ini diharapkan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama, dengan pengawasan ketat dari pihak terkait untuk memastikan kualitas dan keamanannya.

"Diharapkan pembangunan jembatan di Desa Klurak ini dapat menjadi tonggak penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur dan mendorong perkembangan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya.