Istimewa Selesai 7 Semester, STAI Al Fithrah Surabaya Gelar Yudisium 40 Mahasiswa

Wisuda mahasiswa STAI Al Fithrah Surabaya/Ist
Wisuda mahasiswa STAI Al Fithrah Surabaya/Ist

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fithrah Surabaya kembali menggelar Yudisium XII, pada Sabtu (24/6) hari ini. Terdapat 40 mahasiswa dari lima program studi yang ikut yudisium.


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, STAI Al Fithrah di tahun 2023 ini menggelar dua kali yudisium. Tujuannya untuk mengapresiasi para mahasiswa yang lulus di semester VII.

Rinciannya, Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) 7 mahasiswa, Ilmu Tasawuf (ILTA) 8 mahasiswa, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 8 mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 10 mahasiswa, dan Perbankan Syariah (PS) 7 mahasiswa.

Ketua STAI Al Fithrah Dr Rosidi, M.Th.I dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para lulusan. Dia berharap agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh selama studi di STAI Al Fithrah dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka.

Momen yudisium ini tidak hanya menjadi pencapaian pribadi para lulusan, tetapi juga menjadi bukti keberhasilan dan prestasi STAI Al Fithrah membanggakan pencapaian mahasiswa-mahasiswanya. “Pencapaian mahasiswa-mahasiswanya ini menjadi sumber kebanggaan bagi seluruh komunitas akademik,” kata Dr Rosidi.

Ia juga berharap agar acara yudisium STAI Al Fithrah XII ini bukan hanya menandai akhir dari satu babak dalam perjalanan pendidikan, melainkan juga membuka lembaran baru yang penuh harapan dan potensi.

“Semoga keberhasilan para lulusan terus menginspirasi generasi selanjutnya untuk mengejar impian dan mencapai kesuksesan mereka sendiri,” tandasnya.