PPP Sebut Sandiaga Paket Komplit Untuk Melengkapi Ganjar Memenangkan Pilpres 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pengurus DPC PPP Kota Surabaya menggelar konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.


Turut hadir Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek), Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraiys, dan Bendahara DPW PPP Jatim Agus Mashuri.

Di hadapan kader, Awiek meminta kader all out memenangkan PPP dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

"Kami membawa pesan DPP untuk melakukan konsolidasi mengamankan dan melaksanakan hasil Rapimnas PPP V yang memutuskan Ganjar capres dan keputusan Rapimnas PPP VI yang memutuskan Sandiaga Uno sebagai cawapres PPP dan Ketua Bappilu Nasional," kata Awiek di Kantor DPC PPP Surabaya, Minggu (25/6/2023).

Awiek juga mengungkapkan peluang Sandiaga Uno saat ini untuk menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo.

"Peluang Sandiaga Uno sangat bagus untuk menjadi Cawapres dari Ganjar," jelasnya.

Saat ini Awiek menyatakan Sandiaga merupakan satu-satunya cawapres yang paling berpeluang mengantar Ganjar Pranowo menang satu putaran di Pilpres  2024 jika diikuti 3 calon.

"Sandiaga kami yakin memenuhi kriteria cawapres dari Ganjar. Dengan Sandiaga Uno, kemenangan Ganjar Pranowo akan tercapai dan bisa satu putaran," terangnya.

Anggota DPR RI ini juga membeberkan komunikasi dengan PDIP berjalan sangat bagus, dan sinyal Sandiaga menjadi cawapres Ganjar semakin menguat.

"Komunikasi terus kami lakukan termasuk kemarin Ketum PPP Pak Mardiono hadir di GBK dan duduk bersama dengan Ketum PDIP Bu Megawati dan Pak Ganjar. Sandiaga sebenarnya diundang, tapi beliau sedang menunaikan haji. Dan respons PDIP soal Sandiaga cukup bagus," jelasnya.

"Bu Mega menyebut PPP yang merupakan partai parlemen pertama selain PDIP yang mengusung Ganjar. Dan PPP mempunyai tempat yang luar biasa," tambahnya.

Legislator asal Dapil Jatim XI (Madura) ini menambahkan sosok Sandiaga sudah tidak perlu diragukan untuk menjadi cawapres Ganjar. Sandiaga merupaka paket komplet.

"Sandi hari ini punya keunggulan, selain elektabilitas yang sangat tinggi sebagai cawapres di sejumlah lembaga survei, Sandi juga punya partai politik yaitu PPP, komplet lah. Dan pengurus PPP Surabaya mendukung solid hasil Rapimnas menetapkan Sandiaga cawapres PPP," tandasnya.