Pembaharuan Konsep Gerai, Indosat Target Kenaikan 12 Persen Pelanggan di Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara

Layanan di gerai Indosat jalan Kayoon Surabaya/ RMOLJatm
Layanan di gerai Indosat jalan Kayoon Surabaya/ RMOLJatm

Pembaharuan konsep gerai dilakukan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat). Pembaharuan itu dilakukan untuk 32 gerai IM3 yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 


Peresmian gerai IM3 dengan konsep baru tersebut, secara simbolis dilaksanakan di Gerai IM3 Jalan Kayoon, Surabaya, Senin (26/6). 

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh menjelaskan, gerai IM3 yang baru mengusung konsep layanan fast, simple, dab flexible.

"Juga menghadirkan perangkat dan sistem baru, serta solusi yang lebih cepat melalui pelayanan digital. Hal ini memberi kemudahan bagi pengunjung untuk mendapatkan solusi dan kualitas pelayanan yang lebih baik saat berkunjung," kata Ritesh.

SVP-Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya menegaskan, tujuan utama pembaharuan gerai tersebut adalah agar servis yang diberikan kepada pelanggan semakin baik. Selain memperbaharui layanan, lanjut Soejanto, pihaknya juga memperluas layanan dengan menghadirkan mini gerai di daerah-daerah terpencil.

Seperti di Madura itu kita hadirkan mini gerai di Pulau Raas. Lalu di Sumba, lalu ada di Flores. Jadi yang tidak bisa dicover gerai di kota besar kita hadir di situ demi kepuasan pelanggan," ujarnya.

Soejanto berharap, pembaharuan sistem layanan di gerai-gerai IM3 tersebut diharapkan bisa diikuti dengan adanya pertumbuhan pelanggan. 

Ia menargetkan, untuk wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, sepanjang 2023 pelanggan bisa tumbuh di kisaran 11 hingga 12 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Tentu harapannya bagaimana pelanggan kita naik karena servis kita meningkat. Kami mempersiapkan infrastrukturnya untuk servis. Pelanggan pastinya akan kita tingkatkan 11 sampai 12 persen per tahun," kata dia.