Anas Boby Buktikan Pemuda Daerah Bisa Raup Cuan Melalui Tiktok

Anas Boby/ ist
Anas Boby/ ist

Media Sosial saat ini semakin berkembang pesat. Media sosial tidak hanya digunakan sebagai ajang kreativitas, namun juga bisa menghasilkan cuan yang tidak sedikit.


Hal ini dibuktikan salah satu pemuda asal Sampang Madura bernama Nasrullah atau yang dikenal dengan nama Anas Boby. Saat ini pemuda kelahiran 2002 ini menjadi salah satu tiktoker terkenal di Madura dan Jawa Timur. 

Anas Boby mengkisahkan perjalanan awal menjadi seorang tiktoker hanya karena iseng mengikuti perkembangan jaman anak muda. 

"Awal bikin konten di Tiktok saat masih sekolah SMK tahun 2019," kata Anas Boby, Selasa, (27/6)

Dari awal iseng terus berlanjut karena makin banyak orang yang menyukai konten yang dibuatnya. 

"Tiap hari followers terus nambah, ini yang bikin aku semangat bikin konten di Tiktok," ungkapnya. 

Lulus SMK, Anak kedua dari tiga bersaudara ini tidak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Dirinya beralasan ingin fokus menjadi konten kreator khususnya Tiktok. 

"Tahun 2020 usai lulus sekolah aku coba ke Surabaya untuk berkenalan dengan tiktoker lainnya. Dan bertemu teman lama Alim Mubarok alias Barok yang juga seorang tiktoker," jelas Anas Boby. 

Tinggal di Surabaya menjadi perjalanan hidup yang tidak akan pernah dilupakan Anas Boby. Tidak memiliki cukup uang bahkan harus rela tidur di emperan toko. 

"Dulu awal datang ke Surabaya sempat pakai uang ibu 10 juta yang dititipkan ke rekeningku. Uangnya habis padahal rencananya mau buat bayar utang," kenang Anas Boby. 

Akibat kejadian itu dirinya dimarahi sang ibu. Namun Anas Boby yang sudah bertekad menjadi Tiktoker terkenal meminta maaf dan berjanji akan menggantinya.

Kesuksesan menjadi tiktoker bagi Anas Boby dimulai saat dirinya bergabung dengan tim Mama Lela. 

"Gabung Mama Lela itu mulai bulan Mei 2021. Diajak sama Barok yang lebih dulu gabung Mama Lela," sambungnya.

Setelah gabung Mama Lela, nama Anas Boby semakin dikenal. Bahkan jumlah pengikut media sosialnya makin banyak. Dampaknya banyak produk yang mulai endrose Anas Boby, hingga mendapat penghasilan puluhan juta tiap bulannya

"Dari dua tahun ikut tim Mama Lela bisa beli tanah di Malang," pungkas Anas Boby. 

Namun kebersamaan dengan Mama Lela berakhir di tahun 2023. Kini Anas Boby kembali ke Madura dan terus membuat konten di Tiktok dan YouTube bersama timnya.