Gencar Kampanye Tolak LGBT di Bangkalan

Spanduk penolakan LGBT di Bangkalan/RMOLJatim
Spanduk penolakan LGBT di Bangkalan/RMOLJatim

Gaung kampanye menetang LGBT oleh sejumlah kelompok masyarakat di Bangkalan kian gencar. LGBT sendiri adalah singkatan: Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender.


Seruan tolak LGBT oleh beberapa forum masyarakat di antaranya, Forum Pemuda Madura Indonesia (FPMI) dan Forum Madura Bersatu (Formabes).

Tampak sejumlah spanduk perlawanan terhadap LGBT terbentang di beberapa titik akses Suramadu sisi Madura, bertuliskan "Madura Bersih dari LGBT," "LGBT Haram," dan "Menolak Keras LGBT."

Menyikapi reaksi sosial yang tengah ramai itu Ketua PCNU Bangkalan, KH. Makki Nasir berharap anak-anak muda agar memiliki kesanggupan berpagut kuat pada budaya jati diri bangsa dalam menghadapi gempuran budaya luar.

"Sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus siap dan mampu mencengkram kuat-kuat budaya dan karakter bangsa Indonesia di tengah derasnya ekspansi budaya luar ke negara kita, sebagaimana eratnya garuda mencengkram kuat untaian kalimat Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (26/6).

Sambung Kiai Makki, para pemuda dituntut berperan aktif serta terlibat langsung dalam membendung budaya-budaya yang tidak sesuai dengan agama dan budaya bangsa Indonesia.