KAI Daop 7 Madiun Serahkan Bantuan CSR 60 Juta di 3 Lokasi

Manager Pengamanan (Yudi Prihatno) secara simbolis menyerahkan bantuan renovasi masjid yang diterima Kapolsek WIlanngan, Iptu Soesilo didampingi tim TJSL Daop 7 Madiun/ist
Manager Pengamanan (Yudi Prihatno) secara simbolis menyerahkan bantuan renovasi masjid yang diterima Kapolsek WIlanngan, Iptu Soesilo didampingi tim TJSL Daop 7 Madiun/ist

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun kembali menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Hal ini sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat. 


Penyaluran bantuan TJSL melalui program bina lingkungan sebesar Rp 60.925.000 diserahkan di tiga lokasi, yaitu Polsek Wilangan Nganjuk, TPQ Al Muhajirin Kertosono Kabupaten Nganjuk dan Polsek Purwoasri Kediri.

“Hubungan baik antara perusahaan dengan stakeholder sekitar wilayah operasional sangat dibutuhkan, dalam mendukung proses bisnis perusahaan. Semoga hadirnya Program TJSL/CSR KAI yang sudah diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (27/6).

Supriyanto menyampaikan, bantuan program TJSL tersebut merupakan wujud nyata sinergi PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun, dengan unsur-unsur kewilayahan serta masyarakat di lingkungan kerja, serta sebagai bentuk dukungan BUMN membangun Negeri.

Supriyanto berharap, dengan bantuan TJSL ini dapat meningkatkan sinergitas yang solid antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan unsur-unsur kewilayahan dan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan jalur dan perjalanan kereta api.

Penyerahan CSR secara simbolis oleh Manager Pengamanan, Yudi Prihanto mewakili Vice President Daop 7 Madiun, menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan pembangunan TPQ Al Muhajirin di Desa Palem, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk sebesar Rp17.425.000. Bantuan diterima oleh Ketua Takmir Masjid Al Muhaburin, H Heriyanto.

Sedangkan di Polsek Purwoasri, bantuan diterima oleh Kapolsek Purwoasri, AKP Irfan Widodo. Dan Renovasi Mushola Al-Ikhlas Polsek Wilangan diterima oleh Kapolsek Wilangan, Iptu Soesilo.

Sekedar diketahui, sampai bulan Mei 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun sudah menyalurkan bantuan TJSL/CSR sebesar Rp 334.514.706. PT KAI Daop 7 Madiun meliputi wilayah 14 Kota/Kabupaten, sehingga kegiatan TJSL/CSR dibagi di seluruh wilayah tersebut.

Pada 2022, PT KAI Daop 7 Madiun sudah menyalurkan TJSL/CSR program bina lingkungan sebesar Rp 328.372.500 dalam berbagai bentuk kegiatan dan bantuan. KAI berharap bantuan yang telah diberikan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja PT KAI Daop 7 Madiun.

Lebih lanjut, Supriyanto juga memohon doa dan dukungan agar PT KAI Daop 7 Madiun selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam mengoperasikan Perjalanan KA, serta penjagaan aset aset negara yang dikelola PT KAI.

Program TJSL/CSR dari PT KAI ini diharapkan bisa semakin meningkatkan makna hubungan baik, antara perusahaan dengan masyarakat, Pemerintah Daerah maupun jajaran kewilayahan setempat lainnya, di wilayah operasional KAI Daop 7 Madiun, khususnya dalam menunjang keselamatan dan kelancaran operasional kereta api maupun kegiatan KAI lainnya.