Milenial Pecinta Lingkungan Tuban Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024

Komunitas Pecinta Lingkungan saat menyatakan dukungan kepada Gus Muhaimin/Ist
Komunitas Pecinta Lingkungan saat menyatakan dukungan kepada Gus Muhaimin/Ist

Dukungan kepada  Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dari beberapa kalangan  untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Terbaru datang dari Bumi Wali Tuban. 


Sebelumnya, dukungan datang dari kalangan nelayan, petani , aktifis perempuan, dan para milenial Kabupaten Tuban. Para guru ngaji juga sudah mendeklarasikan ikrar memberi mandat kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kali ini, dari kalangan  milenial  di Tuban dari Komunitas Pecinta Lingkungan. Dari perwakilan seluruh kecamatan, mereka melakukan deklarasi di kawasan pantura  Mangrove Center Tuban, Selasa (27/6).

Ada alasan khusus mereka mendukung Gus Muhaimin menjadi Capres 2024. Diantaranya dia dinilai sosok revolusioner, peduli terhadap pemuda melalui pelatihan SDM pra kerja, dan peduli lingkungan. 

Ditemui usai deklarasi, Ketua Komunitas Pecinta Lingkungan Kabupaten Tuban, Solihul Umam Almubarok mengatakan, puluhan pendukung Gus Muhaimin ini lebih dikenal sebagai Pelita (Pecinta Lingkungan Tuban).

Menurut dia, program Gus Imin dirasakannya hingga pelosok desa, diantaranya Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu. 

"Melalui anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari, program Gus Imin bagus. Sasarannya nelayan, petani hingga kelompok pemuda. Ini sebenarnya yang pemuda butuhkan, sosok yang perhatian dan mendukung SDM kami," ujar Umam dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Umam optimis bahwa jumlah pemuda yang bergabung dalam komunitas Pelita semakin banyak. Sebab, sudah ada bukti nyata yang dirasakan yaitu pelatihan pra kerja. 

Komunitas Pelita, kata dia, memiliki banyak nama di setiap wilayah kecamatan. Satu yang menjadikan sama, yaitu satu suara untuk Gus Muhaimin di Pemilu 2024 nantinya," tegasnya.

Kesempatan yang sama,  Choirul Ulil Albab asal Desa Glodog menambahkan, Gus Muhaimin adalah sosok figur yang peduli terhadap lingkungan dan pemuda untuk lebih berkarya. 

"Kami harapkan program pelatihan terhadap pemuda terus berlanjut dan menyasar semakin luas," ujarnya 

Setelah terpilih nanti , Choirul berharap Gus Muhaimin agar mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya termasuk di Kabupaten Tuban. Sebab, jumlah pencari kerja di semua daerah terus meningkat. 

Sementara , Ibnu Said mengidolakan Gus Muhaimin karena backgroundnya dari pesantren. Sudah barang tentu kapasitas ilmu agamanya tidak perlu diragukan lagi. 

"Dia sosok yang akan memimpin Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Buktinya memberi harapan kepada pemuda untuk memiliki skill lebih," jelas 

Ibnu berharap kepada Gus Muhaimin jika nantinya terpilih menjadi Presiden agar tidak mengurangi perhatian kepada pemuda. Berilah program pelatihan sebanyak-banyaknya kepada pemuda Tuban, karena tuntutan kerja harus multitasking. 

"Kami senang jika Gus Imin mampu mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Tuban," pungkasnya.