Idul Adha 2023, Bupati Mojokerto Serahkan 22 Hewan Kurban

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara simbolis menyerahkan 22 hewan kurban/ist
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara simbolis menyerahkan 22 hewan kurban/ist

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara simbolis menyerahkan 22 hewan kurban dari dana hibah APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2023 dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mojokerto.


Penyerahan secara simbolis hewan kurban menjelang Idul Adha 1444 Hijriah/Tahun 2023.

Tercatat, terdapat 18 ekor sapi yang bersumber dari dana hibah APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2023 dan 4 ekor sapi yang berasal dari BAZNAS Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina menyerahkan hewan kurban sapi kepada MUI Kabupaten Mojokerto yang diserahkan di kediaman Ketua MUI Kabupaten Mojokerto Cholil Arphaphy.

Berikutnya, di masjid Baitul Muttaqin, Desa Gayaman, Kecamatan Bangsal, masjid Zumrotush Sholihin, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, dan yang terkahir di masjid Fisabilillah yang  berada di asrama Yonif Linud 503, Kecamatan Mojosari.

Bupati Ikfina menjelaskan, penyerahan hewan kurban tahun 2023 ini, berasal dari dua jenis sumber dana yakni dana hibah APBD Kabupaten Mojokerto dan pengumpulan dana oleh BAZNAS Kabupaten Mojokerto.

Untuk 18 ekor sapi yang berasal dari dana hibah diserahkan di setiap kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. "Kita serahkan, yaitu 18 sapi dari hibah APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2023, ini masing-masing kecamatan mendapatkan 1 ekor sapi," ujar Ikfina dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (28/6).

Selain itu, penyerahan hewan kurban yang bersumber BAZNAS Kabupaten Mojokerto, orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengungkapkan, bahwa pengumpulan dana tersebut, sebagian besar bersumber dari anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Mojokerto.

"Hasil pengumpulan dana oleh BAZNAS Kabupaten Mojokerto yang terutama dari anggota KORPRI Kabupaten Mojokerto, kita serahkan, satu sapi untuk MUI dan satu sapi untuk 503 dan satu lagi untuk masyarakat Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo," ujarnya.

Bupati Ikfina juga berharap, penyerahan hewan kurban tersebut dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto. "Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.