Berkurban Meski Sedang Haji, Warga Ungkap Keluarga Anies Banyak Tebar Manfaat

foto/net
foto/net

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menunaikan kurban dengan mengirim satu ekor sapi di Mushola Babul Khoirot, mushola terdekat dari kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.


Berbeda dari tahun sebelumnya, Anies menyembelih sapi kurbannya sendiri, kali ini hewan kurban dititipkan ke panitia  Mushola Babul Khoirot.

“Ya benar, Pak Anies tahun ini kurban satu ekor sapi, besok insya Allah akan disembelih dan dagingnya dibagikan ke lingkungan sekitar,” tutur panitia kurban, Jamalullail, Kamis (29/6).

Menurut dia, selama ini keluarga Anies berkontribusi banyak pada warga, bahkan saat pertama kali datang ke Jakarta.

“Sudah lama Pak Anies dan keluarga ini banyak membantu warga, beliau orang yang baik, bukan hanya pada kita warga di sekitar yang bertetangga, tetapi juga pada semua,” jelasnya.

“Rumah beliau kerap kali digunakan warga, mulai untuk pengajian, acara nikahan, Posyandu anak dan lain-lain,” tambahnya.

Rumah Anies bahkan tak memiliki pagar, karena ia sangat percaya dengan warga sekitar rumahnya.

Dalam beberapa kesempatan, Mantan Mendikbud itu juga menyampaikan bahwa “our community becomes our security”.

Sebab itu, kurban dari Anies yang notabene sedang menjalankan ibadah haji bersama keluarga, menjadi pelengkap manfaat beliau bagi masyarakat dan para tetangga.


ikuti update rmoljatim di google news