Golkar Konsolidasi dengan PDIP Pasca Lebaran, Bahas Rekom Eri Cahyadi Maju Pilkada Surabaya 2024

Teks foto: Arief Fathoni/RMOLJatim
Teks foto: Arief Fathoni/RMOLJatim

DPD Golkar Surabaya mengaku akan melakukan konsolidasi kepada PDIP Kota Surabaya. Hal itu dilakukan menyusul rencana surat rekomendasi partai Golkar kepada Eri Cahyadi untuk maju Pilkada Surabaya 2024.


Konsolidasi ini dilakukan lantaran PDIP Kota Surabaya merupakan partai dari Eri Cahyadi.

“Pasti, setelah lebaran. Konsolidasinya soal bagaimana cara memenangkan hati masyarakat Surabaya agar datang ke TPS dan ingat satu nama Eri Cahyadi,” kata Ketua DPD Golkar Surabaya Arief Fathoni dikutip Kntor Berita RMOLĴatim, Senin (8/4).

Disisi lain, Arief juga menjabarkan bahwa Safari ramadhan yang dilakukan oleh Eri Cahyadi akhir-akhir ini adalah bagian dari terciptanya koalisi gotong royong, dalam pilkada Surabaya.

“Hampir semua parpol didatangi, Golkar ini terakhir. Niatnya tunggal bagaimana mengelola Surabaya dengan gotong rotong, bagaimana mengelolanya dari hulu terlebih dahulu,” kata pria yang akrab disapa mas Toni ini.

Hulunya lanjut Toni adalah rekrutmen pemimpin melalui pilkada. 

“Sekarang mas Eri sedang mengupayakan bagaimana agar pada Pilkada tercipta koalisi besar yang satu sama lain gotong royong mengantarkan mas Eri melayani masyarakat untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya.