Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Wabup Bondowoso Datangkan Pelayan Publik Gratis ke Desa

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, wakil bupati (Wabup) Bondowoso Irwan Bahtiar gelar bakti sosial pelayanan publik, di desa Sumbersari kecamatan Maesan,Senin (10/7).


Dengan ini masyarakat Bondowoso dibuat semakin mudah dalam mengurusi berbagai kebutuhan administrasi kependudukan karena didatangi langsung ke desa.

Disampaikan Wabup Irwan, bahwa pihaknya sengaja datang langsung dengan berbagai pihak yang bisa menyentuh dan paling banyak dibutuhkan masyarakat.

Mulai dari administrasi dan kependudukan (adminduk), sembako murah, periksa kesehatan gratis yang digelar secara serentak.

"Paling banyak dibutuhkan adalah adminduk, seperti perubahan KK, cetak KTP dan sejenisnya" ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Wabup mengatakan terkait adminduk, adanya nomor induk kependudukan (NIK) sangat penting bagi masyarakat untuk segera divalidasi.

"Karena dengan NIK yang valid akan mudah untuk mengakses segala program pemerintah," terangnya.

Pelayanan publik semacam ini, akan secara massif digelar oleh Pemkab Bondowoso untuk bisa membantu langsung kepada masyarakat di setiap daerah.[ADV]