Dukung Manufaktur Indonesia Masuk Era Society 5.0,Kawan Lama Solution Hadir di Manufacturing Surabaya 2023

Pameran manufaktur
Pameran manufaktur

Teknologi dan automasi memainkan peran besar dalam mengubah dunia kerja saat ini dan akan terus berperan penting sampai ke depannya dalam era Society 5.0.


Kawan Lama Solution, penyedia peralatan industri teknik dan komersial di Indonesia ( hadirkan produk-produk dengan teknologi terdepan di acara Manufacturing Surabaya 2023, Grand City Convention & ExhibitionCenter Surabaya, pada 12-15 Juli untuk mendukung perkembangan sektor manufaktur, khususnya di wilayahtimur Indonesia. 

“Sejalan dengan temanya, Smart Manufacturing to Optimize Business Performance yaitu inginmemberi solusi optimalisasi bisnis melalui penggunaan peralatan termutakhir, Kawan Lama Solution hadir sebagai partner strategis melalui produk dan teknologi terbaru kami kepada pasar untuk mengoptimalkan performance bisnis para pelaku industri manufaktur, sekaligus memberikan dukungan untuk mewujudkan Indonesia Industry 5.0,” ungkap Tan Hadi Purnama, Product Business Director Kawan Lama Solution.

Dalam industry 5.0, perusahaan perlu menyeimbangkan efisiensi dan produktivitas secara optimal.Kawan Lama Solution melalui produk unggulan sebagai warehouse solution yang meningkatkan efisiensi produksi dan fasilitas penyimpanan di gudang. 

Alat ini memiliki kemampuan untuk meminimalisir kebutuhan material handling equipment, untuk mengambil produk pada area yang tinggi dan cocok digunakan di area penyimpanan terbatas. 

"Dengan teknologi berbasis vending machine, memudahkan customer mengambil produk yang diperlukan, bahkan di area yang sulit dijangkau tangan, hanya dengan memasukkan kode produk,' ungkapnya. 

Selain itu, terdapat produk 3D Scan Hawk yang mampu memberikan gambaran 3 dimensi atas produk atau media yang di-scan, sehingga dapat langsung dicetak maupun diproduksi, tanpa memerlukan proses desain produk secara manual. 

Mesin-mesin otomasi yang dipamerkan juga sudah memiliki sistem yang terintegrasi. Produk lainnya yang dipamerkan di antaranya metal cutting, measuring, welding equipment, sheet metal machinery and tool accessory, cleaning, cutting tools, safety, hand tools, cleaning dari brand-brand ternama di bawah naungan Kawan Lama Solution seperti KRISBOW, Nilfisk, dan Ridgid. 

“Di era ini, perusahaan dan individu harus siap untuk menghadapi perubahan yang cepat dan beradaptasi denganteknologi canggih yang semakin dominan. Maka, pelatihan SDM merupakan kunci penting untuk memastikan bahwa SDM dapat bersaing dan memenuhi tuntutan dunia kerja yang berubah di era Society 5.0,” tambah Hadi.