Satlantas Polres Madiun Berikan Reward Kepada Pengendara yang Patuh Berlalu-lintas

foto : Satlantas saat memberikan reward kepada pengendara yang patuh./RMOLJatim
foto : Satlantas saat memberikan reward kepada pengendara yang patuh./RMOLJatim

Cara-cara humanis diperilhatkan petugas jajaran Satlantas Polres Madiun dalam Operasi Patuh Semeru 2023 yang dilaksanakan di perempatan traffic light pasar Pagotan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Rabu (12/7) pagi. 


Tak hanya menindak pelanggaran lalu lintas, petugas juga memberikan reward kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. 

"Para pelanggar kami tindak dengan Tilang sedangkan yang patuhbdan lengkap kita berikan reward," kata Kasat Lantas Polres Madiun AKP Agus Setyawan dikutip kantor berita RMOLJatim

Sekedar diketahui,  operasi patuh semeru serentak digelar mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023. Kasat Lantas Polres Madiun AKP Agus Setyawan menjelaskan, jenis pelanggaran yang ditindak meliputi delapan sasaran. 

Yakni, pengendara motor yang tidak mengenakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, di bawah umur, pengendara roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman, pengendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, dan berboncengan lebih satu orang. 

Marcelina (23)  salah satu pengendara yang bekerja di koperasi,  mendapatkan reward karena kedapatan lengkap saat menunjukkan surat surat kendaraan. 

"Terimakasih Satlantas Polres Madiun, rewardnya mantab," pungkas Marcelina.