Konser Iwan Fals di Kampung Pesilat Madiun Dihadiri Ribuan Penonton

Iwan Fals dan Bupati Madiun H Ahmad Dawami saat di panggung dalam rangka HUT ke 455 Kabupaten Madiun/ist
Iwan Fals dan Bupati Madiun H Ahmad Dawami saat di panggung dalam rangka HUT ke 455 Kabupaten Madiun/ist

Ribuan penonton memadati Alun-alun Reksogati Caruban, Kabupaten Madiun untuk melihat konser Iwan Fals, pada Sabtu (15/7) malam.


Mereka benar-benar melebur dalam lirik dan musik yang dibawakan oleh musisi legendaris Iwan Fals dalam konser menyambut HUT ke-455 Kabupaten Madiun.

Penonton dalam jumlah ribuan tersebut nampak tertib dan kondusif hingga selesai acara. Tampak Iwan Fals mengenakan baju Kampung Pesilat dan membawakan 15 lagu dan seluruh penonton turut hanyut bernyanyi.

Bupati Madiun H Ahmad Dawami mengapresiasi acara yang sangat meriah tersebut. Suaranya yang mirip Iwan Fals sempat dihadiahi aplaus dari ribuan penonton.

Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun itu memang fans berat Iwan Fals sedari muda.

"Oi.....," teriak Kaji Mbing kepada para penonton saat naik ke panggung bersama Iwan Fals. 

Musisi bernama lengkap Virgiawan Listanto itu mengaku kaget dengan reaksi penonton dalam konser malam itu. Dia pun mengaku bangga dengan Bupati Madun yang hafal seluruh lirik lagunya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Madiun yang terkenal dengan Kampung Pesilat itu untuk menjaga daerahnya dengan prestasi dan keguyuban rukun-an yang selalu melekat di masyarakat.

Iwan Fals sendiri mengaku berterima kasih kepada Pemkab Madiun karena telah mengundangnya untuk tampil pada HUT ke-455.

Iwan memang memiliki ikatan dengan Madiun, karena masa kecilnya yang pernah di Madiun serta ada keluarganya yang dimakamkan di Madiun.

"Tadi saya sebelum kesini, saya sempatkan ke makam saudara ibu saya di Makam Cangkring. Terimakasih Pemkab Madiun telah mengundang saya, dan luar biasa," ucap Iwan di tengah-tengah konser.

Penampilan Iwan Fals yang dimulai pukul 21.00 WIB itu diramaikan komunitas OI dari berbagai kota di Jatim dan luar Jatim. 

Sebelum konser dimulai Bupati Kaji Mbing membuka acara sekaligus melakukan sosialisasi terkait Literasi digital Kemenkominfo. Pengamanan Polres Madiun dan TNI sangat ketat dan mengutamakan kenyamanan penonton.